Sukses

KSP: Presiden Jokowi Siap Menampung Resolusi OKP Islam

Tak hanya hadir dalam acara ini, Danny Amrul sebagai perwakilan dari Kantor Staf Presiden juga membuka langsung kegiatan ini secara daring.

Liputan6.com, Jakarta - Perwakilan Kantor Staf Presiden (KSP) Danny Amrul menghadiri acara Ijtihad Pemuda Islam Organization of Islamic Cooperation Youth Indonesia sekaligus membuka secara daring acara yang bertemakan Resolusi OKP Islam Tingkat Nasional Untuk Dunia.

Acara yang dihadiri 30 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam tingkat nasional ini berlangsung secara hybrid dengan sebagian peserta hadir secara langsung dan sebagian lagi hadir secara daring melalui Zoom Meeting.

Dalam kegiatan ini, 30 OKP perwakilan yang hadir diwakili oleh dua orang terbaik dari setiap OKP, satu orang hadir secara langsung dan satu orang lagi hadir secara virtual.

Dalam pembukaan Ijtihad Pemuda Islam ini, President of OIC Youth Indonesia Syafi’i Effendi menyampaikan pentingnya peran pemuda dan keharusan adanya kolaborasi antar OKP Islam untuk dapat mewujudkan kemajuan Islam.

"Terkait OIC Youth Indonesia, melalui hadirnya OIC Youth Indonesia, kami berharap dapat bersama-sama dengan setiap OKP Islam berkolaborasi secara terbuka untuk mewujudkan pemuda yang berkarakter. Muslim-aktivis, muslimiIntelektual dan Muslim-entrepeuneur," kata Syafi’i dalam keterangannya, Minggu (31/1/2021).

Selain dihadiri perwakilan 30 OKP, Ijtihad Pemuda Islam ini juga dihadiri perwakilan Kantor Staf Presiden Danny Amrul, Asrorun Ni’am Sholeh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Nifasri dari Kementerian Agama. Tak hanya hadir dalam acara ini, Danny Amrul sebagai perwakilan dari Kantor Staf Presiden juga membuka langsung kegiatan ini secara daring.

"KSP bersama dengan Presiden Joko Widodo menantikan hasil dari acara Ijtihad Pemuda Islam ini dan siap menampung resolusi-resolusi OKP Islam Indonesia yang akan dirumuskan dalam acara ini," kata Danny Amrul dalam sambutannya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan Pandangan

Pada acara Ijtihad Pemuda Islam ini, 30 perwakilan OKP Islam yang hadir menyampaikan pandangannya terkait pemuda dan perannya bagi dunia internasional.

Keseluruhan pandangan setiap OKP Islam ini kemudian akan dirumuskan dalam bentuk buku kecil Resolusi OKP Islam Tingkat Nasional Untuk Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.