Sukses

Kembali Beraksi, Komplotan Begal Rampas HP Pesepeda di Tambora Jakbar

Liputan6.com, Jakarta - Komplotan begal kembali memangsa pesepeda. Kali ini korbannya adalah M Slamet Supriyadi warga Cililitan Besar Kramat Jati, Jakarta Timur yang kehilangan telepon genggam merek Samsung Galaxy S10.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan, korban saat itu sedang bersepeda di Jalan Latumenten, Tambora Jakarta Barat pada Senin (25/1/2021) malam sekira pukul 19.30 WIB.

Korban ternyata dibuntuti beberapa pemotor. Salah satu pemotor yang berbocengan mempepet dan merampas satu unit handphone yang diletakan korban di setang sepeda.

"Korban dipepet oleh orang yang tidak dikenal berboncengan dan beberapa motor lainnya mencoba mengecohkan korban kemudian ada pemotor berboncengan itu mengambil handphone korban," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (26/1/2021) malam.

Arsya menyebut, korban saat itu berupaya mengejar para pelaku. Namun, tiba-tiba hilang kendali dan terjatuh.

"Korban jatuh dan mengalami luka pada bagian lengan sebelah kanan," ucap dia.

 

2 dari 3 halaman

Buru Pelaku

Saat ini, kasus pembegalan tengah diusut oleh Satreskrim Polres Jakarta Barat bekerja sama dengan Unit Reskrim Polsek Tambora. Arsya menyampaikan pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Setelah kami mendapati adanya laporan tersebut kemudian saya memerintahkan anggota untuk bergerak cepat melakukan olah kejadian perkara," ujar dia.

Selain itu, Arsya menambahkan pihanya juga telah memintai keterangan sejumlah saksi dan menganalisis rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian untuk mendapatkan gambar wajah pelaku.

"Kami akan buru pelakunya," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: