Sukses

Wagub Sebut Pemprov DKI Tambah 5 Lokasi Pemakaman Khusus Covid-19

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut penambahan diperlukan sebab makam khusus Covid-19 yang ada telah penuh.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta sudah membuka lahan makam baru untuk jenazah Covid-19 di Umum (TPU) Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut penambahan diperlukan sebab makam khusus Covid-19 yang ada telah penuh.

“Pemprov sudah menambah luasan pemakaman di beberapa tempat seperti Srengseng, Bambu Wulung, Semper, Joglo, dan pemakaman umum lainnya. Di beberapa titik tersebut disiapkan tempat pemakaman untuk COVID termasuk di Rorotan. Sekalipun di (TPU) Srengseng sudah penuh, itu sudah disiapkan tempat lain termasuk di Rorotan,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/1/2021).

Ariza memastikan Pemprov akan mengupayakan ketersediaan lahan pemakaman, ia meminta warga Jakarta tidak panik.

“Warga Jakarta tidak perlu khawatir. memang semuanya ada peningkatan yang luar biasa. Tidak hanya pemakaman, tapi juga okupansi rumah sakit, tempat tidur, juga ruang ICU. Tapi kami terus mengendalikan, mengupayakan berbagai dukungan fasilitas sebaik mungkin, termasuk pemakaman,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Kendala

Meski mengaku sulit menemukan lahan baru, ia memastikan tak ada kendala besar untuk menyediakan lahan pemakaman baru.

“Enggak ada kendala, masalah makam memang secara umum nggak cuma di Jakarta, di dunia pasti menghadapi masalah tanah. Tanah untuk gedung, jalan, waduk, RTH, taman. Kan itu kompleksitas masalah Ibu Kota di seluruh dunia termasuk tanah untuk pemakaman,” tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.