Sukses

Vaksinasi Covid-19 Berjalan, Ketua KPCPEN Minta Masyarakat Tetap Disiplin

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan, meski vaksinasi Covid-19 sudah berjalan, masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

"Jangan kendurkan disiplin 3M. Semua pihak harus bekerja sama, disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan," kata Airlangga dalam keterangannya, Senin (18/1/2021).

Dia menuturkan, disiplin sangat diperlukan mengingat kasus positif Covid-19 terus menanjak dalam waktu beberapa terakhir. Karena itu, selain masyarakat peran pemerintah daerah dan aparat yustisi juga bisa bertindak tegas.

"Pemerintah daerah dan aparat yustisi kami harap berupaya seoptimal mungkin mengingatkan yang tidak dispilin menerapkan protokol kesehatan" ujar Airlangga.

Dia juga mengimbau agar masyarakat bisa saling bekerja sama untuk berdisiplin menerapkan 3M, sembari menunggu tercapainya program vaksinasi Covid-19 sebanyak 70 persen dari penduduk Indonesia yang sudah dimulai tengah pekan kemarin.

"Jangan sampai lengah, karena yang kita hadapi virus yang tidak terlihat," kata Airlangga.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Menyelamatkan Banyak Orang

Airlangga menuturkan, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, bukan hanya menyelamatkan diri sendiri, tapi juga banyak orang.

"Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menggunakan masker untuk menyelamatkan diri kita, keluarga dan masyarakat Indonesia," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: