Sukses

Penjelasan Istana Terkait Ibu Negara Iriana yang Disebut Jarang Dampingi Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin angkat bicara mengenai Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang belakangan dipandang jarang terlihat di publik dan menemani Presiden Jokowi.

Menurut dia, bukan jarang tampil namun ada beberapa acara Presiden Jokowi tidak perlu ditemani Ibu Negara Iriana.

"Bukannya jarang mendampingi, tapi memang selama ini acara Bapak Presiden tidak perlu didampingi Ibu Negara. Jadi tidak ada alasan khusus," kata Bey pada awak media Sabtu 16 Januari 2021.

Dia pun mengungkapkan, ada beberapa momen Ibu Negara Iriana mendampingi Jokowi. Misalnya saja saat peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2020 di Istana Kepresidenan Jakarta.

Selain itu, Ibu Negara Iriana disebut mendampingi Jokowi saat menerima kunjungan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga pada Oktober 2020.

 

2 dari 3 halaman

Sering Menghadiri Acara Virtual

Bey juga mengungkapkan, Ibu Negara Iriana Jokowi sering hadir di acara virtual. Misalnya saja, di acara Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

"Ibu Negara juga sering hadir di acara virtual, yang diselenggarakan bekerjasama dengan OASE KIM," kata Bey.

Diketahui, Ibu Negara Iriana terlihat tak mendampingi Jokowi saat penyuntikan vaksin Covid-19 perdana di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 13 Januari 2021. Jokowi hanya didampingi oleh beberapa menterinya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: