Sukses

Update Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182: 36 Kantong Body Part Korban Dibawa ke JICT

Liputan6.com, Jakarta - Tim SAR gabungan kembali menemukan bagian tubuh korban dan serpihan pesawat saat menyisir lokasi jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182  rute Jakarta-Pontianak di Perairan Kepulauan Seribu.

Serpihan dan bagian tubuh korban Sriwijaya Air SJ 182 itu diletakkan ke 37 kantong dan diangkut menggunakan KN SAR Kana ke Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2021) sore.

Hal itu disampaikan Kapten KN SAR Karna, Sinaga kepada Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman pada pukul 16.45 WIB.

"Kami menerima 36 kantong berisi body padt dan satu kantong berisi serpihan," ucap Sinaga soal hasil evakuasi korban Sriwijaya Air SJ 182, Jakarta, Kamis.

 

2 dari 3 halaman

Belum Selesai

Terpisah, Sinaga menerangkan, temuan operasi SAR pada hari keenam akan serahkan ke DVI dan KNKT untuk segera ditindaklanjuti.

"Ini yang pertama mungkin nanti ada lagi menyusul. Hasil tersebut merupakan temuan penyelam Basarnas tentu kita berikan apresiasi kepada tim yang ada dilapangan atas jerih payah menemukan ini," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: