Sukses

Puluhan Karyawan Carrefour Ratu Plaza Keracunan

Puluhan karyawan dan pengunjung paserba Carrefour Ratu Plaza, jaksel, mual-mual akibat menghirup asap kendaraan bermotor di basement gedung tersebut. Dokter menyatakan gas tersebut mirip gas CO.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 48 karyawan dan pengunjung pasar serba ada Carrefour Ratu Plaza, Jakarta Selatan, keracunan carbon monooksida saat berada di tempat parkir gedung tersebut, Rabu (6/11) sore. Diperkirakan, hal itu terjadi karena mereka menghirup asap kendaraan bermotor di basement yang memang padat kendaraan. Lantas, para korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Mulanya, jumlah korban tak sampai 45 orang. Namun, setelah beberapa jam korban semakin banyak. Mereka mengeluh sakit kepala berat serta mual. Karena itulah, setelah dirawat di klinik berobat karyawan setempat, para korban langsung dibawa ke RSP Pertamina untuk mendapat perawatan intensif.

Menurut tim medis rumah sakit, kemungkinan besar korban keracunan CO. Namun belum bisa dipastikan asal gas beracun tersebut. Hingga dini hari tadi, masih enam korban yang dirawat intensif. Sedangkan 42 orang lainnya dirawat inap.

Dua bulan silam, dua warga Jakarta Barat keracunan gas dari mesin generator di gedung Bank Republik Indonesia cabang Kebon Jeruk di Jalan Meruya Ilir [baca: Dua warga Tewas Keracunan Gas Generator]. Keduanya dilaporkan tewas.(MTA/Aryo Adi dan Andi Azril)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.