Sukses

Hari Ini, Kapolda Lantik Kapolres dan Pejabat Utama Polda Metro Jaya

Fadli Imran disebut akan memimpin upacara serah terima jabatan perwira tinggi di wilayah hukum Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (7/1/2021).

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran disebut akan memimpin upacara serah terima jabatan perwira tinggi di wilayah hukum Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (7/1/2021).

Sertijab berdasarkan surat telegram Kapolri bernomor ST/3236/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Kamis (7/1/2021).

"Iya benar (Upacara sertijab untuk Kapolres dan Direktur di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata dia.

Adapun beberapa Kapolres dan pejabat utama di Polda Metro Jaya mengalami pergantian.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikut Daftarnya

Daftar pejabat yang mengalami pergantian, diantaranya:

1.Kapolres Metro Jakarta Pusat yang sebelumnya diisi oleh Kombes Heru Novianto digantikan oleh Kombes Hengki Haryadi.

2. Kapolres Metro Jakarta Selatan yang sebelumnya dijabat Kombes Budi Sartono kini diduduki Kombes Azis Andriansyah yang dulu menjabat sebagai Kapolresta Depok.

3. Sementara, kursi Kapolresta Depok diisi oleh Kombes Imran Edwin Siregar yang sebelumnya menjabat Dirintelkam Polda Aceh.

4. Kapolres Jakarta Barat juga diganti dari Kombes Audie S Latuheru menjadi Kombes Ady Wibowo yang sebelumnya menempati posisi Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri.

5. Kemudian, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijanarko digantikan posisinya oleh Kombes Aloysius Suprijadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SPN Lido Polda Metro.

6. Selanjutnya, Kapolres Tangerang Selatan yang sebelumnya dijabat AKBP Iman Setiawan kini digantikan oleh AKBP Iman Imanuddin.

7. Sedangkan, AKBP Iman Imanuddin mendapatkan posisi untuk menduduki kursi Kanit II Subdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri.

8. Demikian juga dengan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi juga diganti dengan Kombes Erwin Kurniawan.

9. Berikutnya, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng diganti oleh Kombes Deonijiu De Fatma yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Metro Jaya.

10. Lalu, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond digantikan oleh AKBP Eko Wahyu Fredian.

11. Sementara AKBP Morry Ermond mendapatkan promosi untuk mengisi kursi Kapolres Boyolali Polda Jawa Tengah.

12. Posisi Kapolres Metro Jakarta Utara juga berubah dari Kombes Sudjarwoko menjadi Kombes Kombes Guruh Arif Darmawan.

 

3 dari 3 halaman

Jabatan Direktur di Polda Metro Jaya

13. Selain Kapolres, perubahan juga terjadi di kursi Direktur, Kabid Propam, Komandan Satbrimob serta Kepala SPN Lido Polda Metro Jaya.

14. Direktur Reserse Kriminal Khusus yang sebelumnya dijabat Brigjen Roma Hutajulu digantikan oleh Kombes Auliansyah Lubis, mantan Kapolrestabes Semarang.

15. Berikutnya, Direktur Samapta yang semula diduduki Kombes Mokhamad Ngajib kini posisinya digantikan oleh Kombes Gatot Haribowo.

16. Selanjutnya, Kabid Propam Polda Metro Jaya yang dahulu dipimpin Kombes Johannes R. Manalu kini digantikan oleh Kombes Bhirawa Braja Paksa.

17. Kemudian, Dansat Brimob Kombes Deonijiu De Fatma digantikan oleh Kombes Gatot Mangkurat yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Pas Pelopor Korbrimob.

18. Terakhir, Kepala SPN Lido Polda Metro Jaya Kombes Aloysius Supriadji digantikan oleh Kombes Tony Harsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.