Sukses

Wisma Atlet Periksa Perawat yang Diduga Mesum dengan Pasien Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet sedang memeriksa perawat yang diduga melakukan hubungan seks sesama jenis dengan pasien Covid-19.

Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, pihak Wisma Atlet baru bisa memeriksa perawatnya. Sebab, pasien tersebut statusnya masih positif Covid-19, sehingga kontak langsung harus dihindari untuk mencegah penularan.

"Pasiennya masih positif sehingga belum diperiksa. Sedang diperiksa yang perawatnya," kata Saleh saat dikonfirmasi, Sabtu (26/12/2020).

Menurut dia, pihaknya masih menyelidiki kasus ini. Oleh karena itu, dia tidak bisa berkomentar banyak soal kasus mesum di Wisma Atlet ini.

"Terkait kebenarannya, masih diduga ya. Sedang kami periksa dulu," ujar Saleh.

 

2 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya masih belum memutuskan langkah selanjutnya, baik itu hukuman atau tindak tegas lainnya.

"Dugaannya pasien sama perawatnya sesama jenis. Kami belum putuskan sanksi tegas atau apa, masih kami selidiki, nanti ya kalau sudah," kata Saleh.

Sebelumnya, netizen di Twitter sempat dihebohkan dengan cuitan akun @bottialter yang mengaku sebagai pasien Covid-19. Dia juga mengunggah screenshot chat whatsapp, yang berisi chat mesumnya dengan pasien Covid-19 laki-laki.

Akun twitter @bottialter juga mengunggah foto keadaan kamar/ ruang isolasi Wisma Atlet. Di foto tersebut, terlihat APD berserakan.

 

 

Reporter: Rifa Yusya Adilah

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: