Sukses

Polisi: Pria Bersenjata Tajam yang Palak Warung di Srengseng Bukan Anggota Ormas

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Reskrim Polsek Kembangan Jakarta Barat masih mendalami kasus pemalakan yang dilakukan pria berseragam organisasi masyarakat tertentu terhadap pemilik warung makan. Kepolisian pun memastikan bahwa yang bersangkutan bukan bagian dari ormas yang memiliki identitas seragam oranye dengan motif loreng.

Demikian itu disampaikan Kapolsek Kompol Imam Irawan. Dia mengaku telah bertemu dengan pimpinan ormas untuk mengkonfirmasi status keanggotaan dari pelaku pemalakan yang belakangan diketahui berinisial CR (28).

"Dari hasil klarifikasi dengan pimpinan ormas katanya bukan anggota," kata dia saat dihubungi, Kamis (17/12/2020).

Imam menerangkan, seragam yang digunakan CH saat melakukan pemalakan milik temannya. "Pengakuannya seragam itu di dapat dari temannya," ucap dia.

 

2 dari 3 halaman

Terekam CCTV

Sebelumnya, terekam kamera CCTV seorang pria bersenjata menyatroni Warung makan di Jalan Haji Kelik, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Pria yang mengenakan pakaian organisasi masyarakat tertentu itu menenteng celurit dan diperlihatkan ke pemilik warung.

Seperti yang dilihat diakun instagram @westjurnalpalma. Pria berbaju orange dengan motif loreng dipadu celana pendek dan topi di kepala tiba-tiba menyambangi warung. Dia pun menancapkan ujung celurit ke meja makan.

Entah apa yang diucapkan, pria itu langsung duduk di bangku panjang dengan menyilangkan kaki dan mengeser-geserkan bangku.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: