Sukses

Alasan Kesehatan, Rizieq Shihab Tak Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Pengacara FPI meminta publik tidak mengartikan ketidakhadiran Rizieq Shihab sebagai upaya mangkir dari panggilan polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, tidak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa (1/12/2020). Alasannya, Rizieq masih dalam kondisi pemulihan setelah sempat dirawat di RS Ummi, Bogor, beberapa waktu lalu.

"Hari ini Habib Rizieq Shihab tidak dapat memenuhi panggilan, atas alasan kesehatan. Polisi mengerti hal itu, dan kami berterima kasih," ujar pengacara Rizieq Shihab, Azis Yanuar, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (1/12/2020).

Atas ketidakhadiran ini, Azis meminta publik tidak mengartikannya sebagai upaya mangkir. Sebab, panggilan hari ini sudah diwakili dirinya selaku kuasa hukum untuk menjelaskan alasan ketidakhadiran pemimpin FPI tersebut.

"Saya mohon dicatat, ini bukan mangkir. Beliau tidak mangkir. Beliau hadir diwakili bantuan hukum FPI, menyampaikan alasan tak dapat penuhi panggilan dengan alasan sedang masih beristirahat," jelas Azis.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dijadwalkan Ulang

Rizieq Shihab sedianya dipanggil untuk dimintai keterangan pada Selasa (1/12/2020) pukul 10.00 WIB. Rizieq dipanggil terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada acara pernikahan putrinya pertengahan November lalu. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan jika Rizieq Shihab dan menantunya, Hanif Alatas, tak datang. Polisi akan menjadwalkan pemanggilan ulang dengan catatan alasan ketidakhadiran hari ini jelas dan wajar.

"Selama dia patut dan wajar menyampaikan alasan yang bisa diterima oleh penyidik, maka kita akan menjadwalkan ulang," kata Yusri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.