Sukses

Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat, RSUD Kota Depok Tambah Jumlah Tenaga Kesehatan

Devi menjelaskan, sebanyak 50 tenaga medis telah direkrut untuk menangani pasien covid-19 di RSUD Kota Depok.

Liputan6.com, Depok - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok menambah jumlah Tenaga Kesehatan (Nakes). Penambahan tenaga kesehatan seiring dengan meningkatnya jumlah pasien covid-19yang dilakukan penanganan di RSUD Kota Depok.

Dirut RSUD Kota Depok, Devi Mayori mengatakan, RSUD Kota Depok telah menambah jumlah tenaga kesehatan. Penambahan tersebut guna mempercepat RSUD Kota Depok memberikan penanganan penyembuhan pasien Corona di tengah penambahan jumlah pasien covid-19 yang ditangani.

“Karena terjadinya peningkatan jumlah pasien Corona di RSUD Kota Depok, kami menambah tenaga kesehatan,” ujar Devi, Selasa (24/11).

Devi menjelaskan, sebanyak 50 tenaga medis telah direkrut untuk menangani pasien covid-19di RSUD Kota Depok. Tenaga medis tersebut terdiri dari tujuh dokter umum, satu dokter Spesialis paru,satu dokter spesialis penyakit dalam, satu dokter spesialis radiologi, dan 41 Perawat.

Devi mengungkapkan, saat ini jumlah tenaga medis di RSUD Kota Depok mencapai 302 tenaga kesehatan (eksisting) dengan rincian 30 Dokter Umum, dua dokter spesialis paru, empat dokter spesialis penyakit dalam, tiga dokter spesialis anestesi, satu dokter spesialis radiologi, dua dokter spesialis patologi klinik, satu dokter spesialis THT dan 259 Perawat serta bidan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan 3 M

Devi meminta, masyarakat berpartisipasi aktif dalam uapaya pencegahan penularan Corona dengan disiplin menerapkan 3M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. Masyarakat dapat berperilaku hidup bersih dan sehat, serta mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu penyembuhan pasien Corona di RSUD Kota Depok,” tutup Devi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.