Sukses

5 Kabar Terbaru Kasus Video Syur Diduga Mirip Gisel

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya sampai saat ini masih terus menelusuri video syur diduga mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel yang viral.

Saat ini, kepolisian dibantu ahli forensik sedang menganalisis rekaman video syur diduga mirip Gisel tersebut. Namun polisi mengalami sedikit kendala dalam mengungkap siapa sosok pemeran video itu.

"Kami sudah lakukan pemanggilan ahli forensik untuk membantu kita, saksi ahli sebagai pemegang alat bukti, ini masih terus meneliti video yang ada, memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di screenshoot lagi pakai handphone," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi awak media, Selasa, 24 November 2020.

Yusri menerangkan, kepolisian masih menunggu analisis dari tim forensik untuk mengetahui sosok wanita dan pria yang beradegan syur di video tersebut.

Selain itu, menurut Yusri, Gisel rencananya akan dipanggil kembali untuk melengkapi berkas perkara dua tersangka penyebar video syur tersebut, berinisial PP dan MM.

Berikut kabar terkini kasus video syur diduga mirip Gisel dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 7 halaman

1. Kendala Ungkap Pemeran Video

Kepolisian dibantu ahli forensik sedang menganalisis rekaman video syur yang disebut-sebut mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Polisi mengaku mengalami sedikit kendala.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, rekaman video syur mirip Gisel yang tersebar di media sosial merupakan daur ulang dari rekaman aslinya sehingga resolusi lebih rendah. Hal ini lah yang menyulitkan kepolisian dan ahli forensik mengindetifikasi wajah dari pemain video.

"Kami sudah lakukan pemanggilan ahli forensik untuk membantu kita, saksi ahli sebagai pemegang alat bukti, ini masih terus meneliti video yang ada, memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di screenshoot lagi pake handphone," kata dia saat dihubungi awak media, Selasa, 24 November 2020.

 

3 dari 7 halaman

2. Tunggu Hasil Forensik

Yusri menerangkan, kepolisian masih menunggu analisis dari tim forensik untuk mengetahui sosok wanita yang beradegan syur dengan laki-laki di video tersebut.

"Kita sedang menunggu (hasil forensik) mudah-mudahan secepatnya," ujar Yusri.

 

4 dari 7 halaman

3. Akan Kembali Panggil Gisel

Menurut Yusri, pihaknya berencana kembali memanggil artis Gisel terkait kasus video syur mirip dirinya.

Gisel rencananya akan diperiksa untuk melengkapi berkas perkara dua penyebar video syur tersebut, berinisial PP dan MM.

Kedua orang itu telah ditetapkan sebagai tersangka karena menyebarkan video syur mirip Gisel secara masif di akun twitter pribadinya dengan tujuanya meningkatkan jumlah pengikut atau follower.

"Saudari GA juga dipanggil untuk kedua tersangka ini (PP dan MM). Untuk apa? untuk kelengkapan berkas perkara dua tersangka yang sudah ditahan," kata Yusri.

 

5 dari 7 halaman

4. Panggil 2 Saksi Lain

Yusri mengungkapkan, selain Gisel, ada dua orang saksi lain yang juga akan diangendakan penyidik untuk diperiksa kembali. Yusri belum mengungkap indentitas dua saksi tambahan tersebut.

"Ada dua yang dipanggil, satu sudah datang dan satu masih kita upayakan pemanggilan kedua," ucap dia.

 

6 dari 7 halaman

5. Penyebar Pertama Video Masih Misterius

Lebih lanjut, Yusri mengatakan, orang yang pertama kali menyebarkan video syur mirip Gisel tersebut di media sosial sampai saat ini masih misterius.

"Penyidik masih mencari siapa penyebar pertamanya," terang dia.

Polisi Belum Simpulkan Identitas Wanita dalam Video

Yusri mengatakan, ahli forensik wajah masih bekerja menganalisis video syur yang disebut mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel.

Polisi menegaskan belum menyimpulkan identitas sosok wanita yang beradegan syur dengan seorang pria.

"Sampai dengan saat ini, tim forensik wajah sedang bekerja dan hasilnya sampai saat ini belum ada," jelas Yusri.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: