Sukses

Kapasitas Tempat Tidur Khusus Covid-19 di RSUD Kota Depok Nyaris Penuh

Liputan6.com, Depok - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kota Depok, memastikan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Kota Depok hampir penuh. Hal itu seiring dengan adanya penambahan jumlah pasien akibat infeksi virus Corona di Kota Depok.

Dirut RSUD Kota Depok, Devi Mayori mengatakan, keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 di RSUD Kota Depok mengalami peningkatan. Saat ini, sebanyak 76 tempat tidur dari 85 tempat tidur terisi dan ada sembilan tempat tidur di IGD.

"Saat ini untuk rawat inap Corona untuk dewasa hampir full, untuk NICU Covid masih ada 1 tempat tidur," ujar Devi, Selasa (24/11/2020).

Devi mengungkapkan, data 1-23 November menunjukkan, pasien Covid-19yang dirawat di RSUD Kota Depok berjumlah 221 pasien rawat inap dan 129 pasien rawat jalan. Namun, pasien rawat jalan cenderung fluktuatif dengan jumlah pasien terbanyak 13 orang, sedangkan untuk pasien rawat inap cenderung naik dengan jumlah pasien terbanyak 66 orang.

 

2 dari 3 halaman

Ingatkan 3M

Devi meminta, masyarakat berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan disiplin menerapkan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak). Masyarakat dapat berperilaku hidup bersih dan sehat, serta mengonsumsi makanan sehat dan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Meningkatnya jumlah pasien kemungkinan berkaitan dengan libur panjang pada akhir Oktober," tutup Devi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini: