Sukses

KMI Expo 2020 Digelar, Kampus Agung Podomoro Jadi Tuan Rumah

Sejumlah pembicara akan hadir dan berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam ajang KMI Expo 2020 ini.

Liputan6.com, Jakarta Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo kembali digelar tahun ini. Universitas Agung Podomoro Jakarta dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan pada 20 November hingga 5 Desember.

Ketua Panitia KMI Expo XI 2020 yang juga Kepala Bagian Kerjasama Podomoro University Andre Felix Setiawan menyatakan, KMI Expo adalah perhelatan besar tahunan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud yang bertujuan untuk memaksimalkan dan memunculkan potensi yang dimiliki para mahasiswa melalui dunia wirausaha.

"Expo ini juga menjadi ajang pertukaran ide dan kreativitas bisnis antar mahasiswa serta tempat menimba ilmu dari para praktisi dan tokoh wirausaha yang sukses di bidangnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/11/2020).

Sejumlah pembicara akan hadir dan berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam ajang ini, seperti Profesor Donna Kelley dari Babson College Amerika, Ilham A. Habibie dari Orbit Future Academy, Sandiaga Uno dari Saratoga Grup, hingga Raditya Dika.

Selain itu berbagai macam kegiatan juga tersaji dalam perhelatan ini. Dari mulai pameran dan bazar produk mahasiswa, penganugerahan KMI Awards, penganugerahan Start up Summit, Kserta ompetisi Workshop Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Talkshow dan Sarasehan

Expo ini diawali dengan pendaftaran dan pengajuan proposal dari para calon peserta KMI Expo XI 2020 yang berakhir pada 19 November 2020. Dilanjutkan pada saat ini sedang dilaksanakan tahap seleksi peserta Expo.

Tahap berikutnya adalah penjurian peserta award pada tanggal 23 November - 4 Desember 2020. Sedangkan untuk acara puncak akan dilaksanakan tanggal 4-5 Desember 2020 secara daring lewat platform Hopin dengan acara puncak berbagai macam talkshow dan sarasehan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.