Sukses

Momen Mualid Nabi Muhammad, Mulyadi Ajak untuk Refleksi Diri

Dia mengatakan, Rasulullah merupakan sebaik-baiknya teladan bagi umat manusia.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor 1 Mulyadi mengajak masyarakat untuk refleksi diri pada momen Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H. Dia mengatakan, Rasulullah merupakan sebaik-baiknya teladan bagi umat manusia.

"Momen Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita jadikan sebagai refleksi diri, sudah sejauh mana kita sudah meneladani sifat-sifat Rasulullah," kata Mulyadi, Kamis (29/10/2020).

Dia juga mengajak untuk terus bersalawat untuk Nabi Muhammad SAW. Agar selalu ingat dalam setiap langkah yang kita ambil dengan keteladanan yang diberikan bagi umatnya.

"Mari kita bersalawat dan selalu ingat dengan tuntunannya sebagai umatnya. Harus terus kita jalankan dalam kehidupan sehari-sehari," ucapnya.

Mulyadi menyampaikan, sifat Sidiq, Amanah, Fathanah, dan Tablighnya harus menjadi petunjuk nyata sebagai umatnya. Begitupun dengan kepemimpinannya, harus mengamalkan empat sifat tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuntunan Rasulullah

Sifat dan kebaikan Rasulullah akan menuntun seorang pemimpin dalam menjalankan amanah masyarakat. Jika semua dijalani dengan cara yang baik akan membangun kehidupan yang lebih baik terutama dalam lingkungan Sumbar.

"Kepemimpinan Rasullulah harus menjadi tuntunan kita agar bisa membawa kemaslahatan bagi umat manusia dalam lingkup apapun," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.