Sukses

Viral WNA Diturunkan dari KRL karena Tak Pakai Masker, Begini Kronologinya

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penumpang warga negara asing diturunkan dari kereta rel listrik (KRL) karena bandel tidak memakai masker. Aksi tersebut pun viral di media sosial.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba membenarkan adanya seorang penumpang KRL yang diturunkan oleh petugas karena melepas masker saat berada di dalam kereta.

Dia menuturkan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 1 Oktober 2020 lalu. Saat itu, penumpang WNA tersebut masuk melalui Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat tanpa mengenakan masker.

"Pengguna tersebut awalnya hendak masuk Stasiun Gondangdia sekitar pukul 18.10 WIB, namun tidak menggunakan masker sehingga petugas memintanya untuk memakai masker sebelum diizinkan masuk," kata Anne melalui keterangan tertulis, Minggu (4/10/2020).

WNA tersebut lantas mengambil masker dan memakainya. Namun saat menunggu kereta arah Bogor di area peron, pengguna KRL tersebut kembali melepas masker yang digunakannya.

"Petugas Stasiun Gondangdia kemudian memintanya kembali menggunakan masker jika hendak naik kereta. Meski sempat berargumen, pengguna tersebut kemudian mengikuti arahan petugas dan kembali memakai masker," ucapnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Diturunkan di Stasiun Cikini

Selanjutnya saat berada di dalam kereta, WNA tersebut kembali melepas maskernya. Petugas tak lelah mengingatkan dan memintanya untuk mengenakan masker berdasarkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Tapi yang bersangkutan menolak. Sesampainya di Stasiun Cikini sekitar pukul 19.16 WIB, petugas menurunkan pengguna tersebut dari kereta karena tidak mau mengikuti protokol kesehatan yang ada," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: