Sukses

2 Nama Digadang Jadi Calon Kuat di Musda Golkar Kota Bekasi

Ketua Bidang Hukum PPK Kosgoro 1957 itu berharap Musda V Golkar Kota Bekasi bisa terlaksana secepatnya

Liputan6.com, Bekasi - Kelompok Induk Organisasi Golkar Kosgoro mendukung duet Ade Puspita Sari-Zainul Miftah pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar Kota Bekasi periode 2020-2025. Wacana tersebut dilontarkan Ketua Departemen HAM DPP Partai Golkar, Muslim Jaya Butarbutar.

"Kosgoro 1957 mendukung duet Ade Puspita Sari dan Zainul Miftah untuk menggantikan Rahmat Effendi sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bekasi," kata Muslim kepada Liputan6.com, Rabu (30/9/2020).

Menurutnya, Musda V Golkar Kota Bekasi yang sedianya digelar pada Jumat 2 Oktober 2020, harus menggalang kekuatan partai untuk menghindari polemik berkepanjangan yang bisa merugikan konsolidasi secara umum, baik untuk Pilkada maupun Pileg mendatang.

Hal ini pun diakui Muslim sebagai salah satu wejangan yang diinginkan DPP Partai Beringin untuk kelanggengan dan kesatuan internal partai, di tengah persaingan perebutan kursi pimpinan Golkar Kota Bekasi.

"Kita harapkan semua kekuatan partai Golkar Kota Bekasi bersatu dan saling merangkul demi kebesaran partai, karena mereka semua (kandidat ketua DPD) punya basis massa. Demikian disampaikan Ketua MPO Agung Laksono kepada saya," paparnya.

Ketua Bidang Hukum PPK Kosgoro 1957 itu berharap Musda V Golkar Kota Bekasi bisa terlaksana secepatnya, agar partai bisa fokus melanjutkan konsolidasi secara menyeluruh untuk menyumbangkan kursi pada perhelatan Pileg 2024 mendatang.

"Karena itu saya berharap semua stakeholder Partai Golkar Kota Bekasi saling berangkulan satu sama lain dan buang jauh-jauh egoisme masa lalu. Ayo tatap masa depan bersama kepemimpinan Ade Puspitasari dan Zainul Miftah," imbuh dia.

Muslim meyakini, sosok Ade Puspita yang selaras dengan kaum milenial, serta pengalaman yang mumpuni dari Zainul Miftah, dapat memberi pengaruh yang positif terhadap kemajuan Golkar Kota Bekasi.

"Anak-anak muda harus diberikan kesempatan untuk berkarya memimpin Kota Bekasi. Kita harus yakin anak-anak muda mampu memberikan kontribusi untuk kepentingan partai yang lebih baik," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Ade Puspita

Sementara kandidat Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Ade Puspita Sari mengatakan belum mengetahui adanya permintaan duet bersama Zainul Miftah yang juga merupakan salah satu rivalnya di perhelatan Musda.

"Saya baru denger, baru tahu juga, jadi belum bisa kasih tanggapan," ujar Plt Partai Golkar Kota Bekasi itu.

Ade sendiri mengaku belum mengetahui nama-nama yang direkomendasikan untuk mendampingi dirinya pada Musda V Golkar Kota Bekasi.

"Setahu saya belum ada yang masuk," pungkasnya.

Diketahui Musda V DPD Golkar Kota Bekasi mengusung 4 kandidat calon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi periode 2020-2025. Mereka adalah Ade Puspita Sari, TB Hendra, Nofel Saleh Hillabi, dan Zainul Miftah.

Dua kandidat yang sama-sama putra daerah, Ade Puspita Sari dan Zainul Miftah digadang-gadang menjadi Ketua DPD Golkar Kota Bekasi dan Sekjen Golkar Kota Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.