Sukses

Tekan Penyebaran Covid-19, Rekind Gaungkan Kesadaran Cuci Tangan bagi Masyarakat

Rekind menyalurkan 11 wastafel portable bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Sukmajaya dan Sawangan Depok, Jumat 18 September.

Liputan6.com, Jakarta - PT Rekayasa Industri (Rekind) yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia konsisten mendukung pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukannya dengan menyalurkan 11 wastafel portable bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Sukmajaya dan Sawangan Depok, Jumat 18 September 2020.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) Rekind ini bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan. Cuci tangan dinilai banyak kalangan merupakan salah satu elemen penting dalam memutus mata rantai pandemi.

"Kami menyalurkan wastafel tanpa sentuh di sejumlah area, mulai dari area yang padat penduduk, pemukiman, tempat ibadah dan lingkungan Kecamatan Pancoran dan beberapa wilayah administratif Depok. Ini semata-mata sebagai bentuk komitmen kami dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan," ujar SVP Corporate Secretary & Legal Rekind, Edy Sutrisman dalam keterangannya, Rabu (23/9/2020).

Dalam kesempatan itu, selain mencuci tangan, Edy Sutrisman juga mengajak masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Di antaranya makan teratur dan bergizi, banyak minum air putih, olah raga teratur, istirahat yang cukup, dan menjaga jarak.

Edy Sutrisman juga mengajak semua pemangku kepentingan saling bergandengan tangan, bergotong royong untuk secara bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus yang konon belum ditemukan vaksinnya.

"Kita berdoa dan berharap semoga pandemi covid-19 yang dampaknya hampir di semua sektor segera berakhir, sehingga kita segera bangkit dari keterpurukan ekonomi," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Budaya Cuci Tangan

Lurah Kalibata, Maman Sumarman menyambut positif langkah kegiatan Rekind yang konsisten menggaungkan budaya cuci tangan bagi masyarakat, khususnya di sejumlah wilayah Kelurahan Kalibata.

"Tersedianya alat-alat tersebut, akan membuka kesadaran masyarakat pentingnya budaya pola hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rekind adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang konstruksi, teknik dan pengadaan barang untuk melayani pabrik industri skala besar,

    Rekind

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19