Sukses

Syekh Ali Jaber Langsung Berdakwah Lagi Usai Ditusuk di Lampung

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber ditusuk saat bertausiah di sebuah masjid di Kota Bandar Lampung.

Liputan6.com, Jakarta - Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber ditusuk saat bertausiah di sebuah masjid di Kota Bandar Lampung. Peristiwa itu terjadi Minggu 13 September 2020 sore.

Tusukan dihujamkan dengan keras dan mengenai bahu kanannya. Saking kerasnya, pisau dapur yang digunakan patah.

Syekh Ali Jaber segera dilarikan para jemaah ke pusat kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad menuturkan, kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber sudah stabil. Dia bahkan sudah beraktivitas kembali.

"Pascakejadian tadi malam itu Syekh Ali Jaber sempat dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan dan beliau sudah kembali stabil, kembali sehat. Bahkan tadi malam sudah melaksanakan kegiatan dakwah lagi di salah satu kecamatan Sukarame, tadi malam," ujar Pandra ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (14/9/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Pandra menceritakan, kejadian yang dialami Syekh Ali Jaber itu. Penusukan tersebut terjadi pukul 17.15 WIB, Minggu (13/9/2020).

"Acara rencananya dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB, namun baru bisa dimulai sekitar pukul 17.00 WIB," ujar Pandra saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan, saat acara baru berlangsung selama 15 menit atau sekitar pukul 17.15 WIB, tiba-tiba ada orang tak dikenal menghampiri Syekh Ali Jaber.

"Baru 15 menit pertama dimulai, sedang terjadi interaksi antara syekh Ali Jaber dengan jamaah tiba-tiba ada yg menyerang dari sebelah kanan," kata Pandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.