Sukses

Penusuk Syekh Ali Jaber Berhalusinasi Bertemu Korban Setahun Lalu

Polisi masih mendalami kasus penikaman Syekh Ali Jaber. Tersangka Alpin Andrian (24) masih diperiksa intensif di Polresta Bandar Lampung.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih mendalami kasus penikaman Syekh Ali Jaber. Tersangka Alpin Andrian (24) masih diperiksa intensif di Polresta Bandar Lampung.

Hasil penyidikan sementara, tersangka mengaku, tindakan itu dilakukan secara spontan.

“Kalau dari hasil pemeriksaan dia spontan, dia tidak tahu kalau ada kedatangan Syekh Ali Jaber sebelumya,” kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Rezky Maulana saat dihubungi Liputan6.com, Senin (14/9/2020).

Rezky mengatakan, pada saat memeriksa tersangka, ada keterangan yang mesti diuji kebenarannya dengan melibatkan dokter kejiwaan.

Kepada penyidik, tersangka mengaku setahun yang lalu berhalusinasi pernah didatangi Syekh Ali Jaber. Tersangka juga mengaku gemar mengikuti ceramah Syekh Ali Jaber di laman berbagi video dan televisi.

“Begitu mendengar dari masjid ada yang bilang Ali Jaber, tidak lama dari situ dia (pelaku) ke dapur ambil pisau menuju ke tempat itu. Jadi secara spontan pada saat itu. Tapi masih kita dalami nih. Sementara pengakuannya seperti itu,” ucap Rezky.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lengan Kanan Terluka

Sebelumnya, penceramah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tidak dikenal di kawasan Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020) sore. Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di lengan bagian kanan.

Penusukan yang terjadi saat pemuka agama itu memberikan ceramah, viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan hal tersebut. Pandra mengatakan, awalnya, Syekh Ali Jaber tengah memberikan tausiah di salah satu pengajian, namun tiba-tiba orang tidak dikenal menusuknya.

"Saat itu tiba-tiba ada seseorang pria yang tidak dikenal langsung menghampiri dari sebelah kanan, nah dengan itu terjadilah (penusukan)," ujar Pandra saat dihubungi, Minggu (13/9/2020).

Menurut Pandra, Syekh Ali Jaber sempat menghalau serangan dari pria yang tak dikenal tersebut, sehingga lengan kanannya mengalami luka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.