Sukses

Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal Saat Ceramah di Lampung

Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di lengan bagian kanan pada peristiwa itu.

Liputan6.com, Jakarta Penceramah, Syekh Ali Jaber ditusuk orang tidak dikenal di kawasan Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020) sore. Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di lengan bagian kanan.

Penusukan yang terjadi saat pemuka agama itu memberikan ceramah, viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan hal tersebut. Pandra mengatakan, awalnya, Syekh Ali Jaber tengah memberikan tausiah di salah satu pengajian, namun tiba-tiba orang tidak dikenal menusuknya.

"Saat itu tiba-tiba ada seseorang pria yang tidak dikenal langsung menghampiri dari sebelah kanan, nah dengan itu terjadilah (penusukan)," ujar Pandra saat dihubungi, Minggu (13/9/2020).

Menurut Pandra, Syekh Ali Jaber sempat menghalau serangan dari pria yang tak dikenal tersebut, sehingga lengan kanannya mengalami luka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Langsung Tahan Pelaku

Pandra mengatakan, usai insiden tersebut, para jemaah dan masyarakat sekitar langsung menahan pelaku. Kini pelaku masih menjalani pemerikaaan intensif oleh kepolisian Polres Bandar Lampung.

"Sudah ditangkap saat itu juga oleh masyarakat, jemaah dan diserahkan ke polisi, (identitas) belum, saat ini masih diperiksa," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.