Sukses

Tegakkan Disiplin Protokol Covid-19, Polda Metro Jaya Gandeng Komunitas

Polda Metro Jaya berkomitmen agar masyarakat disiplin menjalani protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, dengan menggandeng komunitas.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya berkomitmen agar masyarakat disiplin menjalani protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, dengan menggandeng komunitas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan, pendekatan berbasis komunitas, merupakan bagian inovasi Polda Metro Jaya dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Kita bentuk kegiatan disiplin. Jadi salah satu inovasi yang kita buat ini. Kita mencari suatu komunitas. Contoh klaster ini sudah banyak bermacam-macam, pasar misalkan. Jadi kita coba gaet PD Pasar Jaya atau tokoh masyarakat," kata Yusri di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Meski menggandeng komunitas, tetap kepolisian yang mengawasi kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Pengawas utamanya tetap dari tiga pilar, TNI Polri dan Pemda," jelas Yusri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turun Langsung

Yusri menegaskan, rencananya mengawali kegiatan ini, pihaknya besok Jumat 11 September 2020 akan turun langsung di Kawasan Tanah Abang.

Menurut dia, kegiatan ini akan dilakukan usai salat Jumat dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana yang langsung turun memimpin ke lokasi.

"Besok setelah salat Jumat Kapolda akan turun langsung di Tanah Abang. Pasar, stasiun. Serempak semua Polres nanti akan begitu. Ini penegakan disiplin berbasis komunitas," Yusri mendaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.