Sukses

Polisi: Kondisi Remaja yang Dibawa Kabur Duda 41 Tahun Semakin Baik

F (14) remaja yang diduga menjadi korban penculikan seorang duda WG (41) kini dititipkan di ruman aman KPAI untuk menjalani rehabilitasi.

Liputan6.com, Jakarta - F (14) remaja yang diduga menjadi korban penculikan seorang duda WG (41) kini dititipkan di ruman aman Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk menjalani rehabilitasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi menjelaskan, kondisi kesehatan F semakin membaik. Menurut dia, F juga telah menyadari perbuatan selama ini adalah keliru.

Remaja F dibawa kabur oleh duda WG ke beberapa daerah di antaranya Bekasi, dan Sukabumi. Selama masa pelarian, pelaku juga menjual barang-barang milik korban untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

"Intinya dia (F) menyesali perbuatannya," ucap Arsya.

Menurut dia, aktivitas F di rumah aman selalu dipantau. Arysa pun membeberkan perubahan yang terjadi pada diri F.

"Ya korban sudah mulai tenang di rumah aman. Korban sudah mulai menyadari bahwa selama ini dia hanya dimanfaatkan oleh tersangka," ungkap Arsya soal kasus remaja yang dibawa kabur duda itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipulihkan Kejiwaan

Arsya menjelaskan, F terus tetap berada di rumah aman hingga kondisi fisik dan psikis pulih.

"Sedang dipulihkan kejiwaannya," ucap dia.

Sebelummya, polisi membekuk pria yang membawa remaja berinisial F (14). Pelakunya adalah Wawan Gunawan (41) diamankan di daerah Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (21/8/2020) dini hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.