Sukses

Potret Dahsyatnya Kebakaran yang Melanda Gedung Kejaksaan Agung RI

Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung sempat disusul beberapa kali ledakan dari dalam gedung. Api bahkan kembali menyala pukul 00.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran hebat di Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia berhasil dipadamkan petugas pada Minggu (23/8/2020), sekitar pukul 00.06 WIB. Namun, api sempat kembali menyala pukul 00.30 WIB akibat adanya perambatan.

Kebakaran bahkan sempat disusul dengan bunyi ledakan dari dalam gedung. Sebanyak 43 unit mobil pemadam kebakaran dan ratusan petugas disiagakan untuk memadamkan amuk api. 

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setiyono memastikan tidak ada satupun berkas perkara yang terbakar.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung RI sempat viral di media sosial. Dalam rekaman video berdurasi 22 detik menampilkan kobaran api melalap lantai atas gedung tersebut.

Seorang perekam juga menarasikan bahwa kebakaran terjadi di Kejaksaan Agung.

"Hey abang-abang tanggal 22 Agustus jam 7 malam terjadi kebakaran di Gedung Kejaksaan Blok M. Untuk yang melintas untuk mencari jalur lain dulu ya, karena pasti akan terjadi penutupan jalan di sini," kata pria yang merekam video tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu (22/8/2020).

Berikut sederet penampakan kebakaran hebat melanda Kejaksaan Agung RI: 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Kebakaran terjadi di Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3 dari 9 halaman

Kebakaran di Kejagung terjadi pada Sabtu malam, 22 Agustus 2020, sekitar pukul 19.00 WIB.

4 dari 9 halaman

Api membara di Gedung Kejaksaan Agung. Penyebab kebakaran diduga berasal dari lantai 6 gedung utama.

5 dari 9 halaman

Sebanyak 40 unit damkar diturunkan dan 200 petugas disiagakan untuk membantu memadamkan amuk api

6 dari 9 halaman

Asap hitam tebal terus membumbung ke udara saat upaya pemadaman terus dilakukan.

7 dari 9 halaman

Potret dari udara saat kebakaran melalap Gedung Kejaksaan Agung RI

8 dari 9 halaman

Saat api yang menghanguskan gedung Kejaksaan Agung Jakarta Selatan mulai mengecil pada pukul 22.26 WIB.

9 dari 9 halaman

Setelah sempat mengecil, api yang membakar gedung Kejagung kembali menyala. Api mulai berkobar pada Minggu (23/8/2020), pukul 00.30 WIB dan merambat ke lantai lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.