Sukses

Jakcard Bank DKI Kini Bisa Digunakan Bayar Tol Dalam Kota dan Jagorawi

Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Head Reza Febriano menambahkan, masuknya JakCard untuk pembayaran tol, terutama di Jalan Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi

Liputan6.com, Jakarta Uang elektronik terbitan Bank DKI, JakCard mulai bisa digunakan untuk pembayaran tol dalam kota Cawang - Tomang - Pluit dan Tol Jagorawi. Penggunaan JakCard untuk pembayaran tol belaku mulai 17, Agustus 2020, kemarin

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, pelayanan ini terselenggara atas kerja sama pihaknya dengan Jasa Marga selaku pengelola ruas tol dalam kota dan Jagorawi.

Rincian 19 gerbang tol dalam kota yang dapat dilayani JakCard Bank DKI antara lain, gerbang tol (GT) Cililitan, Halim, Cawang, Tebet 1 dan 2, Kuningan 1 dan 2, Semanggi 1 dan 2, Senayan, Pejompongan, Slipi 1 dan 2, Jelambar 1 dan 2, Tanjung Duren, Tomang dan Angke 1 dan 2.

"JakCard juga sudah dapat digunakan di gerbang tol Jagorawi seperti GT Ciawi 1 dan 2, Bogor 1 dan 2, Sentul Selatan 1 dan 2, Sentul 1 dan 2, Citeureup 1 dan 2, Gunung Putri, Karanggan, Cimanggis Ramp, Cimanggis 2 dan 3, Cibubur 1 dan 2, Dukuh 2, Taman Mini 1 dan 2," ujar Herry, dalam keterangan tertulisnya. 

Sementara itu Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Head Reza Febriano menambahkan, masuknya JakCard untuk pembayaran tol, terutama di Jalan Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi tentu memberikan tambahan alternatif uang elektronik yang bisa digunakan pengguna jalan tol sehingga menjadikan transaksi semakin mudah.

"Tentu ini memberikan tambahan alternatif uang elektronik yang bisa digunakan pengguna jalan tol," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembayaran Transportasi Umum

JakCard merupakan kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI. Selama ini JakCard sudah digunakan secara luas sebagai e-ticketing berbagai moda transportasi layanan publik seperti Transjakarta, mikrotrans, Jak Lingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink.

JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai kawasan wisata di Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Monas, GOR, Planetarium dan sejumlah museum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.