Sukses

Pengguna Tak Tertib, Pintu Selatan Stasiun Tanah Abang Ditutup Mulai Hari Ini

Dia menjelaskan selama penutupan akses pintu keluar-masuk tersebut, calon pengguna dapat memanfaatkan pintu masuk dan keluar melalui hall sisi utara Stasiun Tanah Abang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) menutup sementara akses pintu masuk dan keluar di sisi selatan Stasiun Tanah Abang menuju jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Pasar Tanah Abang.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menyatakan hal tersebut akibat pengguna KRL tidak dapat mengantre dengan tertib saat diberlakukannya penyekatan untuk memasuki stasiun Tanah Abang.

"Penutupan berlangsung mulai hari ini pada pukul 14.00 WIB setiap hari kerja," kata Anne dalam keterangan tertulis, Selasa (11/8/2020).

Dia menjelaskan selama penutupan akses pintu keluar-masuk tersebut, calon pengguna dapat memanfaatkan pintu masuk dan keluar melalui hall sisi utara Stasiun Tanah Abang.

Karena hal itu, Anne meminta agar pengguna dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Selain itu untuk penyekatan akan tetap dijalankan di Stasiun Tanah Abang.

"Penyekatan akan dilakukan bila kondisi peron dan area stasiun sudah cukup padat untuk memungkinkan physical distancing di dalam kereta," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Lain Tertib

Selain itu, lanjut dia, penyekatan dan antrean calon pengguna KRL di beberapa stasiun padat lainnya sudah berjalan tertib. Untuk pagi hari penyekatan dilakukan di Stasiun Bogor, Cilebut, Bojonggede, Citayam, dan Bekasi.

"Begitu juga pada sore hari di Stasiun Jakarta Kota, Juanda, Sudirman dan Tebet para calon pengguna KRL dengan tertib mengantre untuk masuk stasiun dan KRL," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.