Sukses

8 Daerah Ini Masih Zona Merah Covid-19 dalam Sebulan Terakhir, Mana Saja?

Wiku berharap delapan kabupaten/kota itu bisa meningkat lebih baik pada pekan-pekan berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan terdapat delapan kabupaten/kota zona merah COVID-19 yang tidak mengalami perubahan dalam sebulan terakhir.

"Sebanyak delapan kabupaten/kota zona merah tanpa perubahan dalam empat pekan atau sebulan terakhir," kata Wiku Adisasmito dalam konferensi pers secara virtual dari Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Wiku menyampaikan delapan kabupaten/kota itu yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Semarang, Banjar, Banjar Baru, Tabalong, Medan dan Deli Serdang.

Dia memohon pemerintah daerah, bupati, wali kota, memerhatikan penanganan COVID-19 di wilayah masing-masing serta melaporkan datanya kepada Satgas COVID-19 Nasional.

"Agar menjadi perhatian kepada seluruh masyarakat di delapan kabupaten/kota jangan lelah untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Karena ini satu-satunya cara untuk bisa mengendalikan kasus," kata dia.

Wiku berharap delapan kabupaten/kota itu bisa meningkat lebih baik pada pekan-pekan berikutnya.

"Jadi jangan lelah untuk menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan jaga cara, cuci tangan dan pakai masker karena ini adalah satu-satunya cara kita untuk bisa mengendalikan kasus pada saat ini," Wiku menandasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Corona Hari Ini

Jumlah pasien positif corona terus bertambah. Per hari ini, Kamis (6/8/2020), data mencatat ada penambahan 1.882 orang. Sehingga totalnya mencapai 118.753 orang

Kemudian untuk pasien sembuh bertambah 1.756 orang sehingga totalnya 75.645 orang. Sementara pasien yang meninggal bertambah 69 orang. Sehingga totalnya 5.521 orang meninggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.