Sukses

Mundur dari Sekda Tangsel, Muhamad Kembalikan Kendaraan Dinas

Liputan6.com, Tangsel - Bakal calon wali kota Tangsel Muhamad menyerahkan semua kendaraan dinas seiring pengunduran dirinya sebagai Sekda Tangsel.

"Perhari ini, saya mundur dari jabatan saya sebagai sekda," tutur Muhamad, saat ditemui di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Rabu (5/8/2020).

Muhamad hadir di Pemkot untuk mengembalikan seluruh kendaraan dinas yang ada di rumahnya. Yang dia atau istrinya sebagai Ketua PKK gunakan saat bertugas di Kota Tangerang Selatan.

Terdapat mobil Kijang Innova 2018, Camry 2009, Nissan Serena, Honda CRV 2018 dan satu unit kendaraan motor.

"Itu yang ada sama saya, ini kan mobil dinas atau kendaraan dinas yang saya pakai, jadi saya kembalikan,"ujarnya.

Muhamad mengaku, keputusannya mundur sebagai Sekda dan juga mengembalikan semua kendaraan dinas lantaran hanya ingin fokus maju di Pilkada Tangsel. Dia tidak ingin, keberadaannya sebagai bakal calon wali kota, mengganggu kinerjanya sebagai Sekda.

2 dari 2 halaman

Mundur dari PNS

Muhamad menyatakan, untuk mundur sebagai ASN atau pensiun dini, baru diajukannya ke BKN. "Itu diajukan perhari ini juga, kalau sebagai pegawai negeri itu kan memang butuh proses yang lebih panjang,"ujarnya.

Seperti diketahui, Muhamad maju sebagai bakal calon wali kota bersama keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Dia bakal bertarung dengan petahana, Benyamin Davnie yang berpasangan dengan Pilar Saga. Dan lawan lainnya, anak dari Wakil Presiden RI, Siti Nur Azizah yang berpasangan dengan Ruhamaben.