Sukses

Kapolda Metro Jaya Tinjau Rapid Test Massal di Ponpes Bekasi

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana meninjau pelaksanaan rapid test Covid-19 massal di Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taqwa Pusat di Ujung Harapan, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana meninjau pelaksanaan rapid test Covid-19 massal di Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taqwa Pusat di Ujung Harapan, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020).

Sebanyak 300 santri dan santriwati tingkat aliyah, serta 200 guru dan karyawan ponpes mengikuti rapid test yang digelar di ruang aula serbaguna itu. Seluruh peserta nampak antusias mengikuti kegiatan yang diinisiasi pemerintah itu.

Nana yang ditemani Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengapresiasi partisipasi para santri menjalani rapid test, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam giat tersebut, Kapolda turut menyerahkan bantuan berupa beras 3 ton, mi instan 200 dus, biskuit 55 dus, mi gelas 60 dus, dan air mineral 60 dus. Ia juga memberikan sosialisasi terkait Kamtibmas dan pandemi Covid-19 di Ponpes yang didirikan KH Noer Alie itu.

"Polda Metro Jaya merupakan bagian dari masyarakat, dan kita akan selalu ada untuk masyarakat. Berkaitan dengan situasi Kamtibmas adalah tanggung jawab kami sebagai anggota Polri," kata Nana.

Ia berharap para santri, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat lainnya, dapat berkontribusi dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

"Di mana sejak usia dini sudah ditanamkan pondasi yang kuat dengan ajaran agama, sehingga kehidupan dalam masyarakat lebih sejuk, penuh tenggang rasa, dan damai," imbuhnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Persatuan

Pimpinan umum Ponpes At-Taqwa, H Imam Fadlurrahman berterimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan pihak Polda Metro Jaya.

"Mudah-mudahan dengan silaturahmi yang kita bangun akan menjadikan berkah dan pahala untuk kita semua," kata dia.

Menurutnya, Ponpes At-Taqwa memiliki prinsip untuk menjaga persatuan dan menjalin hubungan baik dengan semua masyarakat dan aparat negara.

"Semoga Allah memberikan kesehatan kepada kita dan semua masyarakat Indonesia dan segera dibebaskan dari pandemi covid-19," imbuh Fadlu.

Usai meninjau pelaksanaan rapid test, Kapolda menyempatkan diri menuju kediaman KH Amien Noer, sekaligus berziarah ke makam pahlawan nasional KH Noer Alie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Rapid Tes