Sukses

Satu Anak Buah John Kei Menyerahkan Diri ke Polres Depok

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang anak buah John Kei menyerahkan diri ke polisi. Pria berinisial SR itu diantar keluarganya ke Polres Metro Depok, Rabu (24/6/2020) siang tadi.

Kepala Satuan Reserese Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Depok Kompol Wadi Sabani mengatakan, anak buah John Kei itu tiba di kantor polisi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepada polisi, SR mengaku terlibat dalam serangkaian peristiwa perusakan di Tangerang dan penganiayaan di Jakarta Barat. Usai beraksi, SR melarikan diri ke rumah saudaranya di kawasan Depok, Jawa Barat.

"SR ikut terlibat dalam penyerangan menggunakan senjata tajam dan mengakibatkan luka ke korban dan itu sudah disampaikan. Hari ini dengan penuh kesadaran menyerahkan diri ke kepolisian," kata Wadi saat dikonfirmasi, Rabu (24/6/2020).

Wadi enggan berbicara lebih detail mengenai peran SR. Menurut dia, hal itu merupakan kewenangan dari penyidik Polda Metro Jaya. Pihaknya juga segera menyerahkan anak buah John Kei itu ke Polda Metro Jaya.

 

2 dari 3 halaman

Takut Ada Aksi Balasan

Lebih lanjut, Wadi menuturkan, SR khawatir akan ada aksi balasan dari kelompok Nus Kei. Karena itu, ia memutuskan untuk menyerahkan diri ke polisi.

"Dia takut diserang atau khawatir terjadi kekeluarganya," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: