Sukses

Top 3 News: Geger Aksi Koboi Kelompok John Kei di Green Lake Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Top 3 News hari ini, terkait aksi koboi di Cluster Australia, Perumahan Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang yang belakangan diketahui dilakukan oleh kelompok John Kei.

Aksi perusakan dengan menabrak pagar gerbang cluster dan merangsek masuk ke perumahan itu terjadi pada Minggu siang, 21 Juni 2020. Seorang satpam kompleks terluka dalam peristiwa tersebut. 

Tak hanya itu, polisi juga menduga bahwa kelompok John Kei yang melakukan penganiayaan dan pembacokan terhadap pengendara motor di Jalan Kresek Raya, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Pada Minggu malam, 21 Juni kemarin, 25 orang digelandang ke Markas Polda Metro Jaya terkait aksi koboi dan perusakan. Salah satunya adalah John Kei.

Berita terpopuler lainnya di Kanal News Liputan6.com adalah terkait Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten yang sedang menyiapkan konsep berbasis teknologi, yaitu Airport Collaborative Decision Making (A-CDM).

Lewat konsep ini, nantinya stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta akan terhubung pada satu platform digital yang memuat berbagai data terkait operasional bandara dan penerbangan yang disediakan oleh stakeholder.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 20 Juni 2020:

2 dari 5 halaman

1. Aksi Koboi di Green Lake Tangerang Hebohkan Warga, Polisi Turun Tangan

 Aksi koboi terjadi di Cluster Australia, Perumahan Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (21/6/2020) siang tadi.

Sejumlah pria yang menumpang mobil Pajero hitam mengeluarkan tembakan ke atas serta menabrak pagar perumahan untuk menerobos masuk.

Aksi tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB dan menghebohkan satpam dan para pengemudi ojek online yang tengah menunggu penumpang di dekat lokasi kejadian. Sebab, tiba-tiba saja tiga mobil mencoba masuk dengan cara menerobos.

Dari video yang direkam oleh masyarakat sekitar, terlihat seorang satpam kompleks perumahan yang merintih kesakitan dan tergeletak di tanah lantaran ditabrak oleh salah satu mobil.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Pertama di Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta Terapkan Teknologi A-CDM

Managemen Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten saat ini sedang menyiapkan konsep berbasis teknologi, yaitu Airport Collaborative Decision Making (A-CDM).

Konsep baru Bandara Soetta ini menciptakan kolaborasi lebih erat antara operator bandara, PT Angkasa Pura II, penyedia jasa navigasi penerbangan (AirNav Indonesia), maskapai, penyedia jasa ground handling, serta stakeholder lainnya.

Menurut President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, hal tersebut sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir agar BUMN secara proaktif melakukan adaptasi digital dalam proses bisnisnya.

"A-CDM belum pernah diimplementasikan di Indonesia dan Bandara Soekarno-Hatta akan menjadi bandara pertama yang menerapkan konsep tersebut," ucap Awaluddin, Minggu (21/6/2020). 

Awaluddin juga menyebut maskapai menyediakan rencana penerbangan secara realtime termasuk jenis pesawat, jumlah penumpang, dan sebagainya.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Rayakan HUT ke-493 di Tengah Pandemi, DKI Rilis Filosofi Logo Jakarta Tangguh

DKI Jakarta akan berusia 493 tahun pada pada 22 Juni 2020. Namun perayaan hari ulang tahun (HUT) Jakarta kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi virus corona Covid-19.

Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk tidak menggelar acara yang dapat mengumpulkan massa, seperti konser musik atau pekan raya. Hal itu guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona Covid-19.

Pemprov DKI merilis logo HUT ke-493 Jakarta beserta filosofinya. Terdapat gambar masker di dalam logo tersebut. Diketahui, masker adalah salah satu benda yang wajib digunakan saat ini sebagai upaya pencegahan Covid-19.

"Jakarta Tangguh," tulis tagline HUT Jakarta pada situs resmi Pemprov DKI, seperti dilihat Liputan6.com, Minggu (21/6/2020).

Selain masker, Tugu Monas juga masuk dalam logo tersebut. Tugu Monas diartikan sebagai ikon dan jati diri Kota Jakarta.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: