Sukses

Ketua DPRD Sarankan DKI Mulai Transisi Fase New Normal

Di fase transisi saat ini, Pras mengingatkan, Pemprov DKI wajib meneruskan pengawasan dan pendampingan kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyarankan Pemprov DKI segera memulai masa peralihan (transisi) seluruh aktivitas menuju kenormalan baru (new normal).

“Di fase transisi ini penting untuk menciptakan berbagai sektor berjalan dengan baik di masa new normal,” ujar Pras di Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Di fase transisi saat ini, Pras mengingatkan, Pemprov DKI wajib meneruskan pengawasan dan pendampingan kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan.

Sementara bagi 66 RW berkategori zona merah, ia meminta Pemprov DKI melaksanakan pengawasan dan pengendalian lebih ketat.

“Ini penting supaya yang sakit menjadi sehat dan yang sehat tetap sehat. Karena bukan apa-apa, jangan sampai pembatasan-pembatasan, pelarangan-pelarangan ini justru menjadikan warga yang sehat jadi sakit,” ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Strategis

Menurut Pras, penerapan fase transisi menuju kenormalan baru di Jakarta merupakan langkah strategis yang harus diambil Pemprov. Menurutnya, masyarakat kini bisa terlibat langsung untuk mendeteksi siapa saja yang keluar-masuk wilayahnya atau tak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Karena memang Jakarta ini harus bangkit. Kalau masyarakatnya bangkit maka perekonomian bangkit. Karena itu pemerintah perlu menentukan langkah-langkah strategis,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.