Sukses

Kasus Corona Covid-19 di Kota Bekasi: Pasien Meninggal Capai 31 Orang

Liputan6.com, Jakarta - Kasus virus Corona atau Covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat, kembali naik. Berdasarkan website corona.bekasikota.go.id, jumlah kasus terkait Corona terkonfirmasi 3.872 kasus, per tanggal 19 Mei 2020.

Angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami kenaikan sebesar 18 kasus dalam sehari, menjadi 1.626 kasus, dengan 1.549 orang masih dalam pemantauan.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 964 kasus. Jumlah tersebut naik sebesar 39 kasus dari hari sebelumnya, yakni 925. Dari total PDP, terdapat 447 orang yang masih dirawat, 416 dinyatakan sembuh, dan 101 orang meninggal dunia.

Kasus positif saat ini mencapai 282, dengan 216 sembuh, dan 35 orang masih dirawat. Pasien meninggal dunia bertambah 2 menjadi 31 orang. Orang yang meninggal dengan penyakit khusus naik menjadi 137 orang.

Untuk kecamatan dengan angka positif Corona tertinggi, di antaranya Bekasi Selatan (39 kasus), Bekasi Utara (32 kasus), dan Rawalumbu (32 kasus).

 

2 dari 3 halaman

Zona Hijau

Sementara jumlah kelurahan di Kota Bekasi yang berstatus zona hijau bertambah 3, menjadi 38 kelurahan. Terkait hal ini Wali Kota Bekasi telah mengizinkan masyarakat yang berada di zona hijau untuk menggelar salat Idul Fitri, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Berikut nama 38 kelurahan yang berstatus zona hijau, di antaranya Kelurahan Teluk Pucung, Harapan Jaya, Margamulya, Bintara, Bintara Jaya, Kota Baru, Kranji, Bekasi Jaya, Margahayu, Aren Jaya, Jakamulya, Kayuringin Jaya, Pekayon Jaya, Jakasetia, Cimuning.

Lalu Harapan Mulya, Medansatria, Kali Baru, Jatikarya, Jatiraden, Jatirangga, Jatisampurna, Jatibening, Jatibening Baru, Jaticempaka, Jatiwaringin, Ciketing Udik, Cikiwul, Sumur Batu, Jatimekar, Jatirasa, Jatimurni, Jatirahayu, Jatiwarna, Jatimelati, Bojong Menteng, Pengasinan, dan Sepanjang Jaya.

Kebanyakan wilayah tersebut sebelumnya berstatus zona merah, yang telah berubah menjadi zona hijau. Hal ini berdasarkan pengamatan tim medis usai melihat perkembangan kesembuhan pasien Covid-19 di wilayah-wilayah tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: