Sukses

Lawan Covid-19, Mowilex Sumbangkan 26 Ribu Masker dan APD Berstandar Medis

Mowilex menyumbangkan lebih dari 26.000 masker dan APD berstandar medis untuk konsumen dan petugas kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta PT. Mowilex Indonesia membentuk tim khusus dalam merespon pandemik Covid-19 untuk membantu mendukung kebutuhan-kebutuhan serta kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pada masa pandemik Covid-19 yang mewabah di Indonesia. Tim khusus ini akan mendampingi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), masker kain, face shield, hand sanitizer, bantuan sembako serta bantuan kepada pemerintah untuk membagikan masker secara gratis. 

Bantuan-bantuan tersebut diinisiasi oleh karyawan PT. Mowilex Indonesia yang menyisihkan sebagian besar uangnya serta dibantu oleh perusahaan untuk pengadaan masker sebanyak 26.000 buah didistribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan toko, serta pembelian 14.000 Alat Pelindung Diri (APD) berstandard medis untuk tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan untuk berjuang pada masa pandemi Covid-19 ini melalui PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia). 

“Besar harapan kami agar bantuan ini dapat memfasilitasi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan agar tetap aman dan terjaga,” ujar Chief Executive Officer PT Mowilex Indonesia, Nico Safavi.  

Bekerja sama dengan PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia), PT. Mowilex Indonesia mendapatkan data rumah sakit mana saja yang memerlukan bantuan APD. Diharapkan dengan menggandeng PERSI akan membuat sebaran bantuan lebih terarah dan efektif. 

“Kami memiliki anggota sebanyak 1800 Rumah Sakit, saat pandemi Covid-19 kami memprioritaskan rumah sakit dan klinik dengan pasien Covid-19 yang akan mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri, bantuan dari Mowilex akan kami salurkan kepada Rumah Sakit di Kalimantan dan Sulawesi," ujar Wakil Sekretaris Jendral dari PERSI, dr. Rachmat Mulyana Memet, Sp.Rad,  

Selain memberikan bantuan masker dan APD, PT Mowilex Indonesia juga mengerahkan sebagian tim produksi untuk memproduksi hand sanitizer dalam masa pandemik Covid-19. Saat ini, PT. Mowilex Indonesia berhasil memproduksi 16.000 botol hand sanitizer untuk didistribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan toko. Formula yang terdapat dalam hand sanitizer tersebut telah sesuai dengan surat anjuran dan edaran oleh WHO. 

Hand sanitizer didistribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan toko untuk digunakan secara pribadi, sehingga tidak diperjualbelikan. Dengan hand sanitizer Mowilex ini, kami berharap bisa membantu konsumen untuk bisa menjaga personal hygiene” ujar Chief Marketing Officer PT. Mowilex Indonesia, Anna Yesito Wibowo.  

PT Mowilex Indonesia juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari pandemic Covid-19, bantuan tersebut berupa 300 paket sembako yang diantarkan langsung ke Rukun Tetangga untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada PPKD (Pusat Pelatihan Kerja Daerah) untuk pembuatan 5.000 masker kain yang akan dibagikan ke masyarakat. 

Selain pemberian bantuan, PT. Mowilex Indonesia menerapkan langkah pencegahan dan keamanan masa pandemi Covid-19 di lingkungan kerja dengan melakukan pengukuran suhu secara ketat bagi setiap pekerja yang dilakukan setiap pagi dan sore hari. Memberlakukan kehadiran bergilir dan Bekerja Dari Rumah. Menyediakan hand sanitizer pada banyak titik, untuk memfasilitasi pekerja dalam menjaga higienitas di area lingkungan kerja. Serta menyediakan himbauan dan informasi berbentuk pengumuman pada beberapa titik strategis di area operasional. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini