Sukses

8 Ribu Pelajar Tangerang Terdampak Covid-19 Dapat Pulsa Gratis untuk Belajar Online

Bantuan akan didistribusikan kepada 8.146 pelajar negeri maupun swasta di Kota Tangerang yang terdampak Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Pendidikan Kota Tangerang, menginisiasi bantuan pulsa bagi pelajar untuk mempermudah proses belajar online di rumah. Hal ini diharapkan bisa membantu meringankan beban para orangtua menyusul pandemi virus Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati mengatakan, bantuan berasal dari para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang dengan jumlah sebesar Rp 407,3 juta.

"Bantuan akan didistribusikan kepada 8.146 pelajar negeri maupun swasta di Kota Tangerang yang terdampak Covid-19. Dengan masing-masing pelajar memperoleh pulsa sebesar Rp 50 ribu yang nantinya akan ditransfer melalui rekening oleh para kepala sekolahnya," katanya. 

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, proses belajar para siswa dari rumah tidak boleh terganggu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Orangtua

Dia berharap para orangtua yang berperan sebagai guru di rumah dapat membimbing putra-putrinya untuk terus belajar, walupun di tengah pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah, kini ada bantuan pulsa untuk para pelajar atas inisiatif Dinas Pendidikan yang menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.