Sukses

Hasil Uji PCR di Bekasi, 3 Penumpang KRL Positif Covid-19

Ketiga orang tersebut merupakan penumpang commuter line yang menjalani tes PCR di Stasiun Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga orang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) test yang dilakukan serentak oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, di 7 titik perbatasan PSBB, Selasa 5 Mei 2020.

Ketiga orang tersebut merupakan penumpang commuter line yang menjalani tes PCR di Stasiun Bekasi. Seluruhnya diketahui berjenis kelamin perempuan dan tercatat sebagai warga Bekasi.

"Hasil lab tim analis dan tim medis untuk kegiatan di commuter line kemarin menunjukkan ada tiga warga positif," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen kepada awak media, Rabu (6/5/2020).

Ketiga orang positif itu masing-masing berinisial LS (53) warga Tytyan Kencana, SAY (39) warga Prima Harapan Regency, dan LA (30) warga Perumnas 3. Ketiganya dijemput oleh petugas untuk selanjutnya diisolasi di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19.

"Dua orang dijemput di rumahnya, dan satu lagi dijemput di tempat kerja. Saya pribadi meminta ijin kepada pimpinan perusahaannya untuk dipulangkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Pepen.

Selain Stasiun Bekasi, titik lainnya yang sudah mengeluarkan hasil tes yaitu di Harapan Indah dengan keseluruhan negatif. Sedangkan 5 titik lainnya, hasilnya masih dalam proses.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Serentak

Sebelumnya, Pemkot Bekasi melakukan PCR test serentak di 7 titik perbatasan, sebagai upaya percepatan penanggulangan pandemi Covid-19. Tes PCR ini dilakukan kepada pengguna jalan yang akan masuk maupun keluar Kota Bekasi.

Ketujuh titik perbatasan yang dilakukan PCR test, di antaranya perbatasan Jatiwaringin, Lubang Buaya-Taman Mini Pondokgede, Sumber Artha Kalimalang, Harapan Indah, Bulak Kapal Bekasi Utara, perbatasan Bantargebang-Kabupaten Bogor, dan Stasiun Bekasi.

Stasiun Bekasi sendiri melakukan PCR test kepada 300 penumpang commuter line, di mana tiga di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.