Sukses

Curhat Dokter Positif Covid-19 Sebelum Meninggal Dunia: Tidak Ada Penyesalan

Liputan6.com, Jakarta - Dokter atas nama Michael Robert Marampe meninggal dunia pada Sabtu, 25 April 2020 sekitar pukul 22.00 WIB di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Dia menjadi salah satu tenaga medis yang wafat dampak penularan virus Corona atau Covid-19.

Sebelum meninggal, Michael sempat membuat video singkat soal kondisinya. Termasuk kebanggan yang dirasakannya setelah menjadi dokter yang dapat maju di garda terdepan melawan Covid-19.

Berikut curahan hati dokter Michael berdasarkan rekaman yang diterima Liputan6.com, Minggu (26/4/2020).

"Halo teman-teman semua. Selamat pagi, selamat beraktivitas. Saya dokter Michael Robert Marampe. Hari ini adalah hari ke delapan saya dirawat. Saya menjadi salah satu korban dari covid-19. Buat saya, menjadi dokter adalah suatu kebanggaan tersendiri. Tetap bisa melayani pasien, bisa membantu banyak orang, dan tidak ada penyesalan sedikit pun. Buat teman-teman semua di garda terdepan, tetap semangat dan wajib menggunakan APD yang lengkap. Selalu semangat teman-teman semua dan Tuhan Yesus memberkati."

Kabar wafatnya dokter Michael sendiri dibenarkan Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Sumy Hastry Purwanti.

"Ya betul," kata Sumy saat dihubungi.

2 dari 3 halaman

Menunda Rencana Menikah

Almarhum rencana akan menikah pada 11 April 2020 lalu. Namun prosesi tersebut ditunda lantaran panggilan kemanusiaan atas pandemi Covid-19 yang belum kunjung berkesudahan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: