Sukses

Guruh Sukarnoputra, Akhirnya...

Semula Guruh mau melamar Sabina Guyesnova di Uzbekistan, tapi mertua merestuinya menikah kapan pun. Resepsi pasangan beda usia 27 tahun ini akan digelar di Jakarta, pertengahan Oktober.

Liputan6.com, Jakarta: Bisa jadi Sukmawati Sukarnoputri lega melihat Guruh Sukarnoputra akhirnya menikah juga. Lantaran itu, Sukma menjemput adik bungsunya di Bandara Soekarno-Hatta, Ahad (29/9) siang. Dia memeluk Ruh --begitu Guruh-- biasa disapa dan sempat meneteskan air mata kemudian mengalungkan rangkaian melati di leher putra bontot dari perkawinan Bung Karno dengan Fatmawati ini.

Pria bernama lengkap Muhammad Guruh Irianto Sukarnoputra itu tampak gembira memberitakan pernikahannya dengan Sabina Guyesnova. Sayangnya, yayangnya yang mahasiswi fakultas ekonomi itu tak ikut diboyong. Sebab, penari tradisional Uzbekistan itu harus membereskan masalah administrasi untuk menjadi warga negara Indonesia sekalian untuk menetap di Tanah Air. Menurut rencana resepsi pernikahan pasangan beda bangsa ini akan diselenggarakan di rumah Guruh di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 20 Oktober mendatang.

Memang berita perkawinan pria yang betah membujang hingga berumur 49 tahun itu terbilang diam-diam. Tak satu pun pers yang meliput pernikahan Guruh dengan Sabina di kantor catatan sipil di Kota Tashkent, Uzbekistan, Jumat (20/9). Begitu juga dengan pengucapan ijab kabul dan penyerahan mas kawin Al Quran, buku Di Bawah Bendera Revolusi dan Otobiografi Presiden Soekarno di Masjid Kucha, beberapa saat kemudian.

Dalam jumpa pers di bandara, adik Presiden Megawati Sukarnoputri yang didampingi Sukma dan kakak iparnya, Levana Taufan, terus terang tak menyangka akan menikah pada 20 September silam. Sebab, sebenarnya dia ke negara di Asia Tengah itu hanya ingin melamar pujaan hatinya yang lebih muda 27 tahun. Namun, calon mertua merestuinya untuk menikahi putri mereka kapan pun Guruh mau. Jadinya, ya, Guruh tak mau berlama-lama lagi. Bahkan, saat pernikahan, wakil keluarga besar Bung Karno pun tak ada yang hadir di acara sakral ini.

Guruh dan Sabina bertemu pertama kali dalam festival kesenian di Korea Utara, April silam. Berita perkawinan koreografer, penari, dan pencipta lagu ini benar-benar mengejutkan. Maklum, anggota DPR ini memang tak pernah terlihat lengket dengan lawan jenis, konon, lantaran patah hati dengan penyanyi bersuara lembut Andi Meriam Matalatta. Dan, Sabina, gadis Asia Tengah itulah yang terpilih sebagai pemutus masa lajangnya yang nyaris setengah abad.(TNA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini