Sukses

Anies: Banyak Warga yang Taat PSBB

Anies menyatakan hal tersebut berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya selama empat hari PSBB berjalan di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, lebih banyak warga yang mengikuti aturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Anies menyatakan hal tersebut berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya selama empat hari PSBB berjalan di Ibu Kota.

"Jauh lebih banyak yang taat PSBB, dari pada yang tidak," ujar Anies dalam jumpa pers, Senin (13/4/2020).

Meski demikian, Anies Baswedan tetap berharap seluruh warga bisa mengikuti aturan yang sudah diterapkan Pemprov DKI dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) selama masa PSBB.

Apalagi, kota-kota penyangga Ibu Kota segera menerapkan PSBB.

"Tetangga-tetangga kita, pada Rabu akan menerapkan PSBB, sehingga semoga penindakan akan jauh lebih tegas," kata Anies.

Anies kembali menyarankan kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk tetap di rumah demi mengendalikan pandemi virus corona atau Covid-19 ini.

"Kepada kepala keluarga supaya memahami dan taati dan berada di rumah. Bagi yang harus pergi, masker harus dipakai," kata Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.