Sukses

Penjaga Makam di Tangerang Jadi Korban Begal

Hingga kini, pelaku masih dalam penyelidikan kepolisian. Polisi pun masih mendalami keterangan saksi dan korban, untuk mencari tahu ciri-ciri pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Saifullah (50), penjaga makam di Kampung Tajur RT 001/001 Kelurahan Tajur, Kota Tangerang, menjadi korban begal orang tak dikenal saat tengah menjalankan tugasnya, Minggu (12/4/2020), sekitar pukul 15.30 WIB.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rachim menyatakan, awalnya kejadian tersebut terlihat oleh Rukyat yang datang ke makam untuk mengantarkan makan siang.

"Lalu saat sampai, dia melihat seorang yang tidak dikenal keluar dari makam tempat bekerja korban dengan mengendarai sepeda motor milik korban juga, Honda Beat berwarna biru," tutur Abdul Rachim, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (12/4/2020).

Namun saat itu, saksi tidak merasa curiga lantaran berpikir bila motor korban tengah dipinjamkan ke temannya. Lalu, saat Rukyat masuk ke dalam makam, dia melihat Saifullah sudah dalam keadaan tidur.

Saat tubuh korban digoyangkan, tidak ada reaksi dan Rukyat melihat darah yang keluar dari kepala korban.

"Lalu, saksi berteriak meminta tolong, hingga akhirnya bermunculan warga yang lalu membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis," tutur Abdul Rachim.

Hingga kini, pelaku masih dalam penyelidikan kepolisian. Polisi pun masih mendalami keterangan saksi dan korban begal untuk mencari tahu ciri-ciri pelaku.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.