Sukses

TikTok Sumbang Rp 100 Miliar untuk Tangani Pandemi Corona Covid-19

Dana tersebut nantinya akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, para dokter dan perawat serta semua karyawan yang sedang bekerja melayani mereka yang terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta TikTok mendonasikan bantuan sebesar Rp 100 miliar untuk pengananan pandemi Corona Covid-19. Sumbangan tersebut diterima oleh Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

"TikTok mendonasikan dana sebesar 100 miliar rupiah untuk kegiatan dalam rangka bantuan kemanusiaan untuk operasi mengatasi Covid-19 di Indonesia," kata Doni di kantor BNPB, Jakarta, Kamis (9/4/2020). 

Dana tersebut, lanjut Doni nantinya akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, para dokter dan perawat. Serta para pekerja rumah sakit seperti pegawai, pengemudi mobil jenazah, pengemudi mobil ambulans dan semua karyawan yang sedang bekerja dalam penanganan Covid-19 atau Corona. 

"Kami berterima kasih TikTok yang mendonasikan dana cukup besar. Kami berdoa semoga TikTok lebih maju dan sukses," ucapnya.

Sementara itu, Head of Public Policy & Goverment Relations TikTok Indonesia, Donny Eryastha berterima kasih karena TikTok sebagai platform global diberikan kesempatan untuk berperan dalam penanganan Covid-19 Serta bisa bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19.

"Kami harapkan donasi kami sejumlah 100 miliar tersebut dapat sedikit meringankan, membantu dan mendukung tenaga medis baik untuk kesejahteraan dan pengadaan APD dan lain lain yang dibutuhkan," ucapnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update Pasien Positif Corona, Kamis, 9 April

Sementara itu, jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 terus bertambah. Pada hari ini, Kamis (9/4/2020), jumlahnya bertambah 337 orang.

Dengan begitu, total akumulatif sampai dengan hari ini sudah mencapai 3.293 orang yang dinyatakan positif Corona Covid-19.

"Ada penambahan kasus baru 337, sehingga jumlahnya menjadi 3.293 ," ujar juru bicara pemerintah penanganan Corona Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Kemudian, untuk pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona Covid-19 pada hari ini bertambah 34 orang.

Sehingga total akumulatif pasien sembuh sampai dengan hari ini berjumlah 252 orang.

Sementara itu, untuk pasien meninggal dunia pada hari ini bertambah 40 orang. Total akumulatif sampai dengan hari ini 280 orang.

Penambahan kasus Corona Covid-19 terhitung sejak pukul 12.00 WIB pada Rabu, 8 April 2020 hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.