Sukses

Alumni STAN Galang Dana Bantu Tenaga Medis Perangi Covid-19

Aksi pengalangan dana juga dilakukan alumni STAN untuk membantu petugas medis melawan virus Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta- Wabah virus corona Covid-19 tengah jadi perhatian serius di Indonesia. Korban positif sudah lebih dari seribu orang dengan korban jiwa mencapai lebih dari 100. Di tengah pandemi ini, berbagai elemen masyarakat mengalang bantuan untuk membantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19 

Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Tinggi Kedinasan (IKANAS) STAN turut serta menggalang kekuatan untuk mendukung tenaga medis Indonesia dalam perjuangan mengatasi virus corona Covid-19

#ALUMNISTANBERGERAK sejak 21 Maret melakukan penggalangan dana yang ditargetkan mencapai 1 miliar rupiah melalui rekening Ikanas STAN dan kitabisa.com.

Ketua Ikanas STAN, Helmy Yahya menuturkan bahwa sejak diluncurkan pada 21 Maret hingga hari ini telah terkumpul donasi sebanyak Rp 879.789.718. 

Menurut Helmy, hasil donasi akan disalurkan kepada 25 Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Swasta di 18 kota di Indonesia yang dibagi dalam empat tahap. 

Penyaluan donasi tahap pertama bantuan virus Corona Covid-19 telah diberikan kepada RSCM Jakarta, RSUP Adam Malik Medan, dan RSUD dr. Moewardi Solo pada tanggal 24 Maret 2020. Bantuan yang diberikan berupa APD, masker, surgical gown, surgical cap, handrub, handschone, dan kacamata google.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahap Kedua

Tahap dua hasil donasi telah diserahkan kepada RSUP Persahabatan Jakarta, hari Selasa 31 Maret, mulai dari APD, masker, hand sanitizer hingga susu. Bantuan yang sama tahap dua telah dikirim ke rumah sakit lainnya, antara lain RS Bogor, Jabar, RS Tulungagung Jatim, RS dan Klinik Rawat Inap Karanganyar Jateng, Klinik Kedaung Brimob Tangsel Banten, RS Mitra Pratama Jati Asih Jabar, RS Advent Lampung, dan RS Karyadi Semarang Jateng.

Ikanas STAN masih membuka laman donasi baik melalui rekening Ikanas STAN maupun kitabisa.com. Helmy beserta Ikanas STAN mengajak semua Alumni STAN dan masyarakat Indonesia untuk dapat berdonasi.

“Semoga melalui aksi yang kita lakukan bersama, dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi tenaga medis dan untuk Indonesia, agar bisa melalui dan mengatasi wabah Covid-19 ini dengan lebih baik,” ujar Helmy kepada wartawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.