Sukses

Mendikbud Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Ibunda Presiden Joko Widodo

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo. Mendikbud berharap Presiden dan keluarga tetap tabah dan tegar.

"Saya dan segenap keluarga besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdukacita atas berpulangnya ibunda bapak Presiden di Solo," kata Nadiem melalui keterangan tertulisnya, Rabu malam 25 Maret 2020.

Mendikbud juga mendoakan almarhumah serta keluarga yang ditinggalkan. "Semoga almarhumah ibu Sujiatmi husnul khotimah. Diampuni dosa-dosanya dan diterima di sisi Allah SWT," ucapnya.

"Semoga Bapak Presiden dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi ini," tambah Nadiem.

Sekretariat Presiden sebelumnya mengabarkan bahwa Ibunda Kepala Negara berpulang di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB.

2 dari 3 halaman

Dimakamkan Siang Nanti

Pemakaman Ibunda Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo akan berlangsung pada siang nanti di Solo. Ibunda Jokowi mengembuskan napas terakhir pada Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB.

"Rencana pemakaman akan berlangsung pada besok (hari ini) pukul 13.00 di pemakaman keluarga di Mundu, di Kabupaten Karanganyar," kata Jokowi di Solo, Rabu (25/3/2020).

Jokowi juga menyebut, sang ibunda meninggal dunia karena sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini.

"Berbagai pengobatan sudah dilakukan. Telah ditangani di RSPAD, tapi ternyata Allah berkehendak," kata Jokowi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Heboh Tenda Besar Acara Pernikahan di Zona Merah Corona Covid-19 di Bekasi, Ini Faktanya
Artikel Selanjutnya
3 Hal Terkait Dokter dan Perawat RSUP Persahabatan yang Diusir dari Tempat Kos