Sukses

Jokowi: 105 Ribu APD Siap Didistribusi Cegah Corona Covid 19, Ini Rinciannya

Jokowi menyatakan, Covid 19 saat ini sudah menyebar ke 180 negara. Kebutuhan terhadap alat pengaman diri (APD), master dan hand sanitizer dunia melonjak drastis.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menyatakan, 105 ribu alat pengaman diri (APD) Covid 19 yang tiba di Indonesia, Sabtu 21 Maret lalu, siap distribusikan ke sejumlah rumah sakit di Indonesia untuk penanganan Covid 19.

"Masih banyak keluhan kelangkaan APD. Kita Alhamdulillah, Sabtu kemarin tiba 105 ribu APD dan siap didistribusikan," ujar Jokowi saat meninjau Wisma Atlet Kemayoran, Senin (23/3/2020).

Dari jumlah APD tersebut, 45 ribu akan didistribusikan ke wilayah DKI, Bogor dan Banten. 40 ribu untuk Jabar, Jateng, Jatim dan Bali. 10 untuk luar jawa dan 10 ribu sisanya untuk cadangan, 

Jokowi menyatakan, Covid 19 saat ini sudah menyebar ke 180 negara. Kebutuhan terhadap alat pengaman diri (APD), master dan hand sanitizer dunia melonjak drastis. 

JOkowi mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran untuk memastikan kesiapan tempat tersebut sebagai rumah sakit darurat untuk pasien Covid 19. 

"Baru saja tadi saya cek kesiapan Wisma Atlet yang akan digunakan untuk persiapan penanganan Covid 19, semuanya sudah siap untuk digunakan," ujar Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona