Sukses

Warga Solok Siap Dukung Mulyadi di Pilgub Sumbar 2020

Banyak program pemerintah pusat yang disalurkan oleh Mulyadi selama 10 tahun mewakili masyarakat Sumbar di DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR RI Mulyadi dinilai punya karisma dan punya rekam jejak yang jelas bekerja untuk masyarakat Sumatera Barat (Sumbar). Kekaguman tersebut tak ayal berbuah dukungan untuk wakil rakyat tersebut dalam menghadapi persaingan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar pada September 2020 mendatang.

"Seorang pemimpin yang telah terbukti memiliki karisma tersendiri dan Pak Mulyadi memiliki itu, saya mendukung beliau menjadi Gubernur Sumbar," ungkap Deliarti, salah seorang warga Kabupaten Solok, Sumbar.

Di samping itu, Deliarti yang juga Ketua Senam Gerakan Masyarakat (Germas) Ceria Batu Bajanjang menjelaskan, calon Gubernur (Cagub) Sumbar kelahiran Bukittingi tersebut telah terbukti sukses memperjuangkan aspirasi warga Minang di Senayan. Banyak program pemerintah pusat yang berhasil disalurkan oleh Mulyadi selama 10 tahun mewakili masyarakat di DPR RI.

Sebut saja pembangunan irigasi pertanian yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sebagaimana diketahui, di daerah Solok banyak masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

"Pak Mulyadi sudah terbukti memperjuangkan masyarakat di Solok ini, khususnya di pertanian dan peternakan," kata dia.

Tak jauh berbeda, kaum ibu lainnya yakni Maina Umar menuturkan masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin. Menurutnya lebih baik memilih pemimpin yang telah terbukti bekerja nyata untuk seluruh masyarakat Sumbar seperti anggota Komisi III DPR RI Mulyadi yang diketahui rekam jejaknya.

"Memilih pemimpin tidak seperti membeli kucing dalam karung, kali ini kita punya Pak Mulyadi yang sudah terbukti berbuat untuk seluruh masyarakat Sumbar selama di DPR RI, kita tidak perlu pusing menentukan pilihan," singkat Maina.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Pemimpin Cerdas

Terakhir, amak-amak Solok lainnya yakni Deniarti menyatakan dukungannya kepada mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi. Ia mengatakan Sumbar membutuhkan pemimpin yang cerdas sehingga daerah dan masyarakat dapat menjadi lebih maju di masa mendatang.

"Kita butuh pemimpin yang cerdas seperti Pak Mulyadi agar kita bisa menjadi lebih maju di masa mendatang," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.