Sukses

Jokowi Ingin Stadion Manahan Bisa Dipakai untuk Piala Dunia U-20 2021

Jokowi mengaku ingin masyarakat Indonesia dapat melihat langsung pertandingan bola internasional di Stadion Manahan.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap Stadion Manahan Kota Surakarta, Jawa Tengah bisa menjadi stadion untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Hal ini disampaikannya usai meresmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan.

"Kita berharap nantinya di 2021 Stadion Manahan Solo bisa ditetapkan sebagai stsdion untuk Piala Dunia U-20 oleh PSSI maupun FIFA," ujar Jokowi saat meresmikan Stadion Manahan Kota Surakarta, Sabtu (15/2/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku ingin masyarakat Indonesia dapat melihat langsung pertandingan bola internasional di Stadion Manahan. Terlebih, Jokowi menyebut setelah direnovasi, Stadion Manahan kini tampak megah dan memiliki fasilitas yang lebih bagus.

"Sehingga nanti kita bisa bersama-sama melihat laga Internasional di stadion yang sangat megah ini," kata dia.

Sebagai informasi, Stadion Manahan merupakan satu dari enam stadion yang telah dipilih oleh FIFA untuk menjadi stadion penyelenggara pertandingan Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2021. Setelah renovasi, Stadion Manahan dapat menampung 20 ribu penonton dengan kursi tunggal.

Adapun renovasi dan pengembangan Stadion Manahan ini memakan anggaran Rp 301 miliar. Kini pengelolaannya telah diserahkan kepada pemerintah kota Surakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hampir Seperti GBK

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Stadion Manahan Solo hampir selevel Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Menurut dia, stadion itu hampir sempurna untuk pertandingan sekelas internasional.

"Stadion utama yang hampir selevel dengan GBK Jakarta, hanya Stadion Manahan Solo ini, dari beberapa stadion yang dilihat, tetapi saya belum tahu Stadion Bung Tomo Surabaya, nanti baru akan ditinjau," jelas Mochamad Iriawan di sela mengecek Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu 9 Februari 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi