Sukses

Sohibul Sebut Zulhas Janji Dukung Pansus Jiwasraya Jika Kembali Jadi Ketum PAN

Sohibul mengatakan, pernyataan itu disaksikan pula oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Ketua DPP Yandri Susanto.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman mengungkap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berjanji akan mendukung pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya di DPR. Janji tersebut menurut Zulkifli akan dia wujudkan jika kembali terpilih sebagai Ketua Umum PAN.

Sohibul mengatakan, hal tersebut disampaikan oleh Zulkifli atau Zulhas saat dirinya bertandang ke kediaman Wakil Ketua MPR itu.

"Selasa pekan lalu saya kan ketemu di rumahnya Pak Zul, beberapa media juga sudah tahu, saya bilang tentang pentingnya ini. Dan Beliau mengatakan PAN insyallah ikut tetapi setelah nanti Beliau terpilih kembali, dan Beliau terpilih kembali," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Sohibul mengatakan, pernyataan itu disaksikan pula oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Ketua DPP Yandri Susanto. Zulkifli ketika itu memerintahkan agar PAN ikut mendukung Pansus Jiwasraya.

"Sewaktu ketemu saya bicara begitu. Di situ disaksikan Saudara Yandri, Sekjen juga. Dan Beliau mengatakan Yandri, Eddy nanti kita ikutlah dalam pansus ini," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Lobi Fraksi Lain

PKS selaku fraksi yang mengusulkan pansus hak angket, akan melakukan lobi politik dengan fraksi lain. Sohibul berharap pimpinan DPR memproses pansus seusai aturan.

"Fraksi akan terus melakukan lobi-lobi politik ya, dan kita berharap pimpinan bisa memproses sesuai dengan SOP yang selama ini berjalan," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.