Sukses

Sempat Mundur, Rapimgab Pemilihan Wagub DKI Digelar Selasa Depan

Rapimgab pemilihan Wagub DKI yang sedianya digelar Selasa lalu ditunda dengan alasan Ketua DPRD DKI sedang sakit.

Liputan6.com, Jakarta DPRD DKI akan menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) pemilihan Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta pada Selasa 11 Februari 2020 mendatang. Rapimgab akan didahului rapat Badan Musyawarah (Bamus) sehari sebelumnya, atau Senin 10 Februari 2020.

"Insyaallah Selasa (Rapimgab pemilihan Wagub DKI), Senin itu Bamus dulu," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik saat dihubungi, Kamis (6/2/2020).

Dia menyebut, seharusnya Rapimgab pemilihan Wagub DKI dilaksanakan pada Selasa, 4 Februari 2020 lalu. Akan tetapi karena ada alasan tertentu, rapat tersebut ditunda.

"Soalnya Pak Ketua (Ketua DPRD DKI) sedang sakit. Kalau Rapimgab kan harus dipimpin oleh Pak Ketua," tuturnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah menyerahkan dua nama calon Wagub DKI Jakarta ke pihak DPRD DKI, yakani Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS. Kedua kandidat itu juga sudah berkunjung ke tiap fraksi di DPRD DKI.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah menyerahkan surat usulan dua nama calon wakil gubernur ke DPRD DKI Jakarta. Dua nama tersebut yakni Ahmad Riza Patria perwakilan dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Surat dari partai pengusung sudah kami terima kemarin. Lalu kemarin sore juga, surat dari Gubernur DKI Jakarta kepada DPRD sudah diantarkan," kata Anies di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta Selatan, Rabu 22 Januari 2020.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengharapkan kedua nama baru tersebut dapat segera diproses oleh DPRD DKI.

"Kami berharap dalam waktu yang tidak lama lagi dewan akan membahas," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.