Sukses

Top 3 News: Terungkap Fakta Sebenarnya Penyebab Kematian Lina Jubaedah Mantan Istri Sule

Top 3 News, hasil fisum menunjukkan, ditemukan adanya penyakit darah tinggi yang kronis, hipertensi, batu pada saluran empedu, serta tukak lambung yang luas pada jasad Lina Jubaedah.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, kematian Lina Jubaedah, mantan istri pelawak Entis Sutisna atau Sule, kini tak lagi jadi misteri.

Dugaan adanya kejanggalan sepeninggal Lina, berawal dari laporan putra sulungnya, Rizki Febian yang melihat tanda-tanda bekas kekerasan pada jasad sang ibu. 

Dan dari hasil penyelidikan yang dilakukan, dugaan adanya tindak kekerasan terhadap mantan istri Sule tersebut adalah tidak benar. Hasil fisum menunjukkan, ditemukan adanya penyakit darah tinggi yang kronis, hipertensi, batu pada saluran empedu, serta tukak lambung yang luas pada jasad Lina Jubaedah

Kemungkinan adanya dugaan mantan istri Sule ini diracun juga terbantahkan dari hasil pemeriksaan toksikologi yang dilakukan.

Sementara itu, hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, Sabtu pagi juga tak kalah menyita perhatian pembaca Liputan6.com. Perumahan Regency 2, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Tangerang bahkan terendam banjir dengan ketinggian mencapai 50-60 cm.

Berita terpopuler lainnya upaya pemerintah untuk mengeluarkan 245 warga negara Indonesia (WNI) yang terjebak di kota Wuhan, China. Sabtu siang tadi, tim evakuasi berjumlah 42 orang telah diterbangkan menuju Wuhan.

Diperkirakan pesawat Batik Air Nomor A330 yang akan membawa WNI ini akan tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, esok pagi, Minggu, 2 Februari 2020. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 1 Januari 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Fakta Hasil Autopsi Lina Jubaedah hingga Penyelidikan Dihentikan

Hasil autopsi jenazah mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah sudah diungkap setelah penyidik menerima laporan atas dugaan kejanggalan kematian Lina oleh anaknya Rizky Febian.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada jenazah Lina, mantan istri Sule.

"Dari hasil visum atau et repertum didapat keterangan bahwa kondisi jenazah dalam keadaan sudah membusuk. Kedua, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Jadi saya ulangi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ujar Erlangga. 

Erlangga juga mengatakan, dari pemeriksaan toksikologi, tidak ditemukan adanya zat beracun dari semple korban. Kesimpulannya, kematian Lina Jubaedah bukan karena adanya kekerasan maupun racun.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Diguyur Hujan Dini Hari, Tangerang Regency 2 Banjir 60 Cm

Banjir terjadi di Tangerang, hari ini, Sabtu (1/2/2020). Banjir tersebut akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak dini hari tadi.

Berdasar akun twiter TMC Polda Metro Jaya, bajir tersebut terjadi di Perumahan Regency 2, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Tangerang. Banjir tersebut bahkan mencapai 50-6 cm.

"#Banjir 50-60 cm di Perumahan Regency 2, Kuta Jaya, Pasar Kemis Tangerang," seperti dikutip dari @TMCPoldaMetro, Sabtu (1/2/2020).

Selain itu, hujan juga mengguyur Jakarta dan wilayah penyangga lainnya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 243 WNI dari Wuhan Akan Mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam

Sebanyak 243 WNI yang berada di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China akan dievakuasi hari ini. Evakuasi WNI tersebut dilakukan akibat virus corona yang sudah mewabah di Kota Wuhan.

Berdasarkan informasi penerbangan dalam surat Permohonan Izin Prinsip Charter Flight Maskapai Batik Air Nomor A330, disebutkan ke-243 WNI itu akan mendarat di Bandara internasional Hang Nadim, Batam.

Sebelumnya, virus corona melumpuhkan kota Wuhan dan membuat warga, termasuk WNI terisolasi. Ada sebanyak 243 WNI yang tinggal di kota tersebut.

Sementara itu, sejumlah WNA lainnya yang bermukin di Wuhan dan kota di China lainnya telah dipulangkan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.